Norbaiti Isran Noor Undang TP PKK Kabupaten se Kaltim Bersilaturahmi

icon - In Berita By Admin Website    icon 7380

Norbaiti Isran Noor Undang TP PKK Kabupaten se Kaltim Bersilaturahmi

SAMARINDA -- Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kaltim, Norbaiti Isran Noor mengundang jajaran TP PKK kabupaten/kota se Kaltim bersilaturahmi, di Gedung Olah Bebaya Komplek Pendopo Lamin Etam, Rabu (31/10). Ini pertemuan kali pertama Norbaiti bersama jajaran TP PKK Kabupaten/Kota se Kaltim setelah pelantikan dan pengukuhan oleh  Erni Guntarti Tjahjo Kumolo pada 1 Oktober 2018, di Jakarta.

"10 Program Pokok PKK sangat berkaitan satu sama lain, sehingga perlu senantiasa berkoordinasi dan sinkron dengan TP PKK Kabupaten/Kota se Kaltim maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kalimantan Timur. Karenanya silaturahmi ini menjadi penting dalam rangka membangun koordinasi yang baik antar pengurus PKK di semua tingkatan maupun dengan instansi teknis terkait," ujar Norbaiti Isran Noor.

Diakui, ia baru sekitar 28 hari melanjutkan tongkat estapet kepemimpinan sebagai Ketua TP PKK Kaltim dari ketua sebelumnya, Encek Amelia Suharni Faroek. Melalui ajang nonformal tersebut ia berharap mendapat dukungan TP PKK Kabupaten/Kota agar kedepan pencapaian program pokok PKK yang ditetapkan terlaksana dengan baik dan mampu berprestasi ditingkat nasional.

"Mohon dukungan TP PKK Kabupaten/Kota se kaltim. Keberadaan provinsi atas dorongan kabupaten/kota. Kalau nama Katim disebut berprestasi di tingkat nasional tentu menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Kaltim," sambungnya.

Sejalan dengan itu, ia mengaku siap menerima masukan dan saran dari TP PKK Kabupaten/Kota se Kaltim termasuk dukungan Pemprov Kaltim dalam menjalankan program PKK. Terkait hal tersebut TP PKK Kaltim sekaligus mengagendakan pertemuan membahas program PKK 2019 setelah agenda saling silaturahmi dan saling mengenal satu sama lain ini.

Pada kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Ketua TP PKK Kaltim Periode 2013-2018 beserta jajaran yang dinilai sudah banyak berbuat untuk pelaksanaan program kesejahteraan keluarga di Kaltim. Tidak terkecuali TP PKK Kabupaten/Kota se Kaltim yang sudah banyak berbuat dan berprestasi di tingkat nasional.

"Semoga menjadi inspirasi bagi yang lain untuk berbuat terbaik. Kalau mau maju tidak perlu belajar ke luar. TP PKK Kabupaten/Kota se Kaltim juga banyak yang bagus dan berprestasindi kancah nasional," katanya.

Silaturahmi juga dirangkai penyerahan penghargaan karya bhakti kepala Ketua TP PKK Kaltim Periode 2013-2018, Encek Amelia Suharni Faroek dari Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo. Penyerahan piagam dilakukan Pembina PKK Kaltim, Isran Noor melalui Pj Sekprov Kaltim, Meiliana.

Nampak hadir saat itu Wakil Ketua TP PKK Kaltim, Erni Makmur Hadi Mulyadi, Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi, dan Kepala Biro Kesra Setprov Kaltim, Elto.(DPMPD Kaltim/arf)