Norbaiti Mengaku Bersyukur Diberi Inspirasi Membahagiakan Saat Mengunjungi Kelurahan Temas
23 November 2021 Arif Maulana Berita 6012
Norbaiti Mengaku Bersyukur Diberi Inspirasi Membahagiakan Saat Mengunjungi Kelurahan Temas

BATU - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kaltim Norbaiti Isran Noor mengaku bersyukur diberi inspirasi membahagiakan saat berkunjung ke Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu, Provinsi Jawa Timur, Selasa (23/11).

 

Inspirasi dimaksud diantaranya Kelurahan Temas mampu membina anak-anak berkebutuhan khusus melalui Forum Anak agar mampu menemu kenali dan mengembangkan bakat yang dimiliki.

 

Sebagai contoh kreasi Adi Putra siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) yang tergabung Forum Anak Temas berupa lukisan hiasan dinding gambar karikatur Ketua TP-PKK Norbaiti Isran Noor.

 

"Dibalik kekurangan pasti ada dititipkan ALLAH SWT kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. Hanya beberapa jam saja Adi Putra bikin kerajinan ini dengan hasil memuaskan. Terimakasih. Ini akan saya pajang di Dekranasda Kaltim, " akunya.

 

Pun demikian sajian pertunjukan tarian selamat datang dan tarian kreasi yang ditampilkan anak-anak anggota Forum Anak Temas sesaat sebelum pertemuan. Pertunjukan yang ditampilkan sangat memukau seluruh orang yang hadir saat itu.


Pada kesempatan itu dia juga mengapresiasi orang tua anak berkebutuhan khusus untuk banyak bersyukur diberikan titipan anak yg tumbuh dalam kondisi luar biasa. "Mereka sadar bahwa anak mereka harus mampu seperti anak normal lain, " katanya.


Pada kesempatan itu jajaran TP-PKK Kaltim juga melihat dan membeli produk TP-PKK Kelurahan Temas melalui Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Kemudian dilanjutkan mengunjungi Kampung Wisata Ekologi untuk melihat proses pembuatan batik eco print.


Saat menuju lokasi kegiatan jajaran TP-PKK Kaltim disambut ibu-ibu anggota TP-PKK Kelurahan Temas dengan menari bersama diiringi lagu campur sari.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 25 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023