Nuansa Keagamaan, Pisah Sambut Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy
23 Agustus 2019 Admin Website Berita 6673
Nuansa Keagamaan, Pisah Sambut Kabid Pemberdayaan Kelembagaan dan Sosbudmasy

SAMARINDA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar acara pisah sambut Kepala Bidang Pemberdayaan Kelembagaam Sosial Budaya Masyarakat (Sosbudmasy) pasca gerbong mutasi pejabat eselon II, III, dan IV baru-baru ini.

Pejabat yang pisah sambut Surya Dharma Herman menempati jabatan baru sebagai Kabid Pengolahan dan Pemasaran Dinas Perkebunan Kaltim.

Dia meninggalkan DPMPD Kaltim setelah menjadi ASN di instansi ini selama 29 tahun. Sementara jabatan sebelumnya ditempati Isnaini Trikorawati.

Pisah sambut digelar dalam nuansa keagamaan dengan agenda pembacaan ayat suci Al Quran, syukuran, dan ceramah agama menghadirkan Ustad Sani Bin Husain, di Masjid Al Husna Kompleks Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (23/8).

Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi berharap pejabat terdahulu bisa mewarnai di tempat yang baru. Begitu pula yang menggantikan diharap mewarnai menunjukan kinerja terbaik sesuai tupoksinya.

"Semoga amanah dan mewarnai. Teruslah berbuat dan semoga sukses di tempat baru," katanya.

Pisah sambut juga dirangkai syukuran Hari Raya Idul Adha, terpilihnya Ustad Sani Bin Husain terpilih sebagai Anggota DPRD Samarinda, Moh Jauhar Efendi sukses meraih gelar Doktor Ilmu Administrasi Publik FISIPOL UNPAD Bandung, dan dipercayakannya  sebagai Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim.

Dikatakan Surya Dharma Herman, dia merasa bersyukur lingkungam DPMPD Kaltim membentuk karakternya menjadi semakin baik.

Tertutama terkait pemahaman ilmu agama karena DPMPD mengagendakan pengajian rutin mingguan dan bulanan, serta tadarusan saat Ramadhan setiap tahunnya.

"Jika dulu terombang ambing. Sekarang sedikit mengetahui dan membaca Al Quran semakin baik," akunya.

Senada Isnaini Trikorawati. Dia mengaku bersyukur bisa bergabung dengan DPMPD Kaltim. Saat melangkah masuk kantor merasa senang karena ada Masjid di lingkungan kantor.

"Selain itu kekeluargaan dan kebersamaan serta bimbingan keluarga besar DPMPD Kaltim membanggakan," sebutnya.

Sementara Ustad Sani Bin Husain mengaku kagum terhadap DPMPD Kaltim. Dia mengaku kagum terhadap dua instansi, yakni DPMPD dan LAN Kaltim.

"Membanggakan karena ada Masjid di lingkungan kantor. Tidak akan bisa beroperasi baik tanpa komitmen pimpinan instansi. Kalau mushala banyak," katanya.

Selain itu Kepala DPMPD Kaltim dan Kepala LAN Kaltim sama-sama dinilai mamou berprestasi disegala bidang.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023