OBITUARI : selamat jalan IBU PKK
OBITUARI : selamat jalan IBU PKK

 

Bernama lengkap Hj NORBAITI binti Amlan. Lahir di Loa Janan, 30 Januari 1969. Dia anak pertama dari empat bersaudara. Sejak 15 Maret 1991 mendampingi Isran Noor hingga menjadi orang nomor satu di Tanah Benua Etam ini periode 2019-2024. Sebagai Istri Gubernur, Norbaiti didapuk menjadi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Timur. Rabu (25/5) kemarin berpulang kerahmatullah meninggalkan tiga orang anak.

 

Ibu PKK yang aktif hingga 2021 sebelum menjalani pengobatan di Jakarta ini kesehariannya aktif berbagi dengan masyarakat kurang mampu, aktif pada Yayasan bidang Kesehatan seperti Yayasan jantung dan yayasan kanker serta aktif dalam pengentasan stunting di Kalimantan Timur. Hingga membawanya mendapat penghargaan dari Pemerintah Provinsi atas pengabdiannya yang tiada tara pada bidang kesehatan. Ia selalu menjadi garda terdepan dalam mengamalkan 10 program pokok PKK.

 

Misalnya pada rangkaian peringatan HKG PKK ke 49 beberapa tahun lalu, ia yang juga dinobatkan sebagai bunda PAUD itu menyerahkan bantuan kepada para lansia dan anak-anak yatim piatu.

 

“Dalam rangkaian HKG PKK ke-49 ini, kami ingin berbagi dengan mereka yang kurang beruntung. Semoga sedikit bantuan yang kami berikan ini bermanfaat untuk mereka,” ucap Norbaiti kala itu. seperti dikutip pada laman berita webiste https://www.kaltimprov.go.id/

 

Selain bantuan berupa beras, telur, susu dan sembako lainnya, Ibu yang murah senyum tersebut juga menyerahkan bantuan uang kepada para lansia, anak-anak yatim piatu dan para relawan yang dengan tulus dan ikhlas merawat para lansia dan anak-anak yatim piatu tersebut.

 

Ia selalu berpesan agar pendidikan anak-anak yatim itu diperhatikan. Demikian juga para lansia harus dibekali ilmu agama. Dia berharap akan lebih banyak orang-orang mampu dan beruntung yang mau berbagi dan membantu kehidupan mereka yang kurang beruntung.

 

“Kami dari PKK ingin berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu dan mereka yang kurang beruntung” tambahnya saat masih aktif terjun langsung ke masyarakat.

 

Sudah cukup lama kegiatan PKK ditangani oleh wakilnya ibu Erni Hadi Mulyadi. Ia fokus menjalani pengobatan di Jakarta. Hingga kemudian pada Rabu malam sekira pukul 21.54 wita, pesan berantai dari aplikasi whatsapp beredar luas tak terkecuali Grup Whatsapp DPMPD:

 

“INNALILLAHI WAINNAILAIHI ROJIUN, telah berpulang ke Rahmatullah Ibunda Tercinta Hj. Norbaity Isran Noor Istri dari Bapak Gubernur Kaltim.. Yang baru saja meninggalkan kita semua.. & kita merasa sangat kehilangan Beliau.. Mohon doa nya kepada Saudara q semua semoga Beliau di tempatkan di JannahNYA Allah SWT.. Amin YRA”

 

Selamat Jalan, Bu Norbaiti..

Allahummaghfirlaha warhamha wa afihi wa’fu’anha..aamiin..

DPMPD-Humas(*)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 20 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023