Orang Tua Bakal Tandatangai Kesepakatan Bersama Dukung Proses Pendidikan Anak di Sekolah
20 Juni 2019 Admin Website Berita 6642
Orang Tua Bakal Tandatangai Kesepakatan Bersama Dukung Proses Pendidikan Anak di Sekolah

SAMARINDA -- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Samarinda membuat kebijakan mengajak keterlibatan orang tua ikut dalam menyukseskan proses penyelengaraan pendidikan. “Makanya tahun ini sekolah dan orang tua bakal melakukan penandatangan kesepakatan. Sama-sama mendukung proses pendidikan anak,” sebut Kepala Disdik Samarinda, Asli Nuryadin, Kamis (20/6).

Dia berhadap dengan kesepakatan tersebut orang tua bisa terlibat aktif mengawasi pelaksanaan proses pendidikan anak. Baik yang dilaksanakan di sekolah maupun pendidikan di rumah oleh orang tua sendiri.

Hal tersebut untuk mencapai tiga pilar, yakni pendidikan agamanya baik, ilmu pengetahuannya baik, dan kepribadian anaknya baik.

Asli menilai sekolah tidak dapat maksimal mencapai tiga pilar tersebut tanpa didukung peran serta orang tua. Sebab waktu anak lebih banyak bersama orang tua saat di rumah ketimbang di sekolahan.

“Makanya kita akan terapkan akan ada kesepakatan setiap masuk sekolah baru baik SD maupun SMP,” sebutnya.

Disisi lain, dia juga berharap keterlibatan masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam hal ini sekolah dalam menyukseskan penyelenggaraan pendidikan. Maksudnya tiga pilar yang ingin dicapai dalam tujuan penyelenggaraan pendidikan dapat terwujud dengan kerjasama baik tiga pilar, yakni sekolah, orang tua, dan masyarakat.

Sekolah menyelenggarakan pendidikan di jam sekolah, orang tua melaksanakan pendidikan di rumah, dan masyarakat melakukan peran kontrolnya terhadap peserta didik di lingkungan.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023