Pangdam Tinjau Pembangunan Makorem 092/Maharajalila

icon - In Berita By Admin Website    icon 7933

Pangdam Tinjau Pembangunan Makorem 092/Maharajalila

 

TANJUNG SELOR -- Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto meninjau pelaksanaan  pembangunan Markas Korem (Makorem) 092/Maharajalila, di Jalan Semangka, Tanjung Selor, Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (3/3) kemarin.

Pangdam Subiyanto didampingi Danrem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Brigjen TNI Widi Prasetijono,  Asisten Kodam dan para Kasi Korem  091/ASN, beserta rombongan yang melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0903/Tanjung Selor (Tsr).

Dari hasil peninjauannya, Pangdam menuturkan untuk proses pembangunan Makorem 092/Maharajalila  sesuai perencanaan ditarget 10 Oktober harus  sudah bisa terealisasikan.

"Dan tentunya lebih cepat lebih bagus dan tidak sampai lepas target dari rencana agar bangunan Makorem  tersebut sudah bisa digunakan,” ujar  Pangdam VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNI Subiyanto dalam keterangna persnya yang disampaikan Penerangan Korem 091/Aji Surya Natakesuma, Rabu (4/3).

Untuk sementara pelaksanaan pembangunan Makorem 092/Maharajalila, Danrem bisa menggunakan bangunan  yang  disiapkan oleh Pemda yaitu gedung olahraga. Untuk kendaraan dinas dan rumah dinas sementara sudah dikoordinasikan oleh Dandim untuk mendapat dukungan dari pemerintah daerah.

Pangdam menambahkan bahwa  dalam minggu ini, pejabat yang akan menjadi Danrem dan staf sedang  dirapatkan di Mabesad untuk mengisi jabatan di Korem 092/ Maharajalila yang membawahi wilayah Kalimantan Utara.

Nantinya di Kaltara akan dibangun satuan satuan baru seiring dengan pemindahan lokasi Ibu Kota Negara (IKN) ke Kaltim sebagai bagian dari rencana strategis TNI AD karena Kaltara berada di wilayah  perbatasan dengan negara tetangga,” sebutnya.

Pembentukan Korem 092/Maharajalila berdampak pada pelaksanaan alih kodal beberapa Kodim di sebelah utara wilayah Kodam VI/Mlw beralih kendali yang selama ini di bawah Korem 091/ASN menjadi berada di bawah kendali Korem Baru yang akan dibentuk dalam waktu dekat ini.

Terkait kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0903/Tanjung Selor (Tsr), dia menyebut 3 hari ini telah mengunjungi beberapa pos Satgas Pamtas Yonif  Raider 600 /Modang (Mtg).

Kebetulan dalam waktu dekat akan ada rotasi atau pergantian satgas Pamtas dari Yonif Raider 600/Mdg dengan Batalyon Infanteri 623/Bhakti Wira Utama (Bwu).

"Total ada 11 pos Satgas Pamtas  yang  sudah saya datangi. Dan saya sempatkan datang ke Tanjung Selor untuk melihat pembangunan Korem yang sudah berjalan," tutur Pangdam.(DPMPD Kaltim/arf)