Paser Borong Dua Juara Kategori Lomdeskel 2024

icon - In Berita By PRANATA HUMAS DPM PEMDES KALTIM    icon 426

Paser Borong Dua Juara Kategori Lomdeskel 2024

 

Setelah melewati berbagai tahapan lomba desa dan kelurahan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa mengumumkan para pemenang Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2024. Pengumuman ini disampaikan sebagai bentuk apresiasi terhadap kinerja pemerintah desa dan kelurahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta memajukan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan.

 

Menurut Kepala DPM Pemdes Puguh Harjanto, lomba ini tidak hanya sebagai ajang kompetisi, tetapi juga sebagai platform untuk mempublikasikan berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh desa dan kelurahan dalam memajukan masyarakatnya. "Ini adalah wujud apresiasi kami kepada para juara serta upaya untuk menginspirasi desa dan kelurahan lainnya dalam melakukan inovasi yang dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat," Kata Puguh.

 

Tahapan paparan para tiga besar kategori Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Tahun 2024 ini diikuti 5 kabupaten/kota yaitu Kabupaten Paser, Kutai Kartanegara, Berau dan Kota Balikapan serta Samarinda. Dan untuk 2024, Kabupaten Paser berhasil jadi yang terbaik untuk kedua kategori. Berikut juara untuk masing-masing kategori:

 

Kategori Lomba Desa :

  • Juara I diraih Desa Mendik Makmur Kabupaten Paser
  • Juara II diraih Desa Kayu Indah Kabupaten Berau
  • Juara III diraih Desa Tanah Datar Kabupaten Kutai Kartanegara

 

Kategori Lomba Kelurahan :

  • Juara I diraih Kelurahan Long Ikis Kabupaten Paser
  • Juara II diraih Kelurahan Gunung Sari Ulu Kota Balikpapan
  • Juara III diraih Kelurahan Tenun Kota Samarinda

 

Kemenangan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pemerintahan desa dan kelurahan di Kalimantan Timur untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta memajukan kehidupan masyarakat desa.