Paser Ingin Dapat Panji Keberhasilan Pembangunan
10 Februari 2020 Admin Website Berita 6726

SAMARINDA - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Paser  melakukan kunjungan ke DPMPD Provinsi Kaltim dalam rangka sinkronisasi kegiatan, dan ingin mendapatkan penghargaan panji keberhasilan pembangunan dibidang  pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

"Pemkab Paser ingin mendapatkan salah satu panji keberhasilan yang diberikan Gubernur Kaltim sebagai apresiasi atas capaian pembangunan kabupaten/kota se Kaltim dalam rangka peringatan HUT Pemprov Kaltim ke 63 pada awal januari lalu," kata Kepala DPMD Paser, Hulaimi di Samarinda, Kamis.

Ia mengatakan tujuan kedatangan DPMPD Paser untuk melakukan sinkronisasi program dan ingin pertanyakan mengapa saat HUT Pemprov Kaltim ke 63, Kabupaten Paser tidak mendapatkan penghargaan keberhasilan dibidang pembangunan pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan desa, apa kekurangan dan indikator penilaiannya.

Lanjut Hulaimi Pemkab Paser khususnya DPMPD Paser bertekad  akan memperbaiki yang belum dilaksanakan agar hasil penilaian dan peringkatnya meningkat. Maksudnya, berbagai hal yang belum terpenuhi, dengan berkoordinasi dan informasi didapat maka kedepannya segala saran dan kritikan akan ditindaklanjuti.

Menurutnya selama ini Perda   dan Perbub sudah ada, diharapkan dengan adanya pertemuan dalam rangka sinkronisasi sekaligus evaluasi kemungkinan ada sejumlah kekurangan -kekurangan dalam hal melaksanakan program maka akan segera diperbaiki.

Menyikapi  hal itu, Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi mengatakan indikator penilaian panji keberhasilan pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa di antaranya ada komitmen  dari kepala daerah, mendukung program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dan ketaatan regulasi membuat peraturan turunan  seperti yang diamanatkan UU desa.

“Secara prinsip kita siap memberi masukan untuk perbaikan, silahkan buat group whatsApp sebagai wadah diskusi meningkatkan peran DPMD agar pada tahun-tahun mendatang Paser bisa meraih panji keberhasilan pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Untuk diketahahui, panji keberhasilan pembangunan bidang pemberdayaan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan desa selama empat tahun berturut-turut sejak 2017 diraih Pemerintah Kabupaten Berau.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 5 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023