Paser Mulai Banyak Kembangkan Destinasi Wisata
18 Juli 2019 Admin Website Berita 2169
Paser Mulai Banyak Kembangkan Destinasi Wisata

PASER – Kabupaten Paser sudah mulai banyak mengembangkan destinasi wisata di wilayahnya. Itu terungkap saat Kabid Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan DInas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Riani Tisnadewi menghadiri Bursa Inovasi Desa (BID) 2019 beberapa kecamatan, di Kabupaten Paser, Rabu (18/7) kemarin.

DIkatakan Riani Tisnadewi kesempatan berkunjung ke daerah harus dimanfaatkan mengunjungi destinasi wisata di daerah tersebut. Dengan demikian bisa mengetahui potensi yang ada untuk diceritakan dan promosikan secara luas.

“Dari pagi hari sebelum menuju Kecamatan Muara Samu kita menyempatkan untuk melihat objek wisata Gunung Embun yang sedang viral di media sosial. Kemudian wisata Kampung Warna yang ada di Kecamatan Janju dan terakhir mengunjungi Museum Sadurengas yang ada di Kecamatan Pasir Belengkong,” sebut Bunda Nunung sapaan akrab Riani Tisnadewi.

Semua destinasi wisata yang dikunjungi potensial untuk dikembangkan. Tinggal bagaimana respon positif daerah dalam pengembangannya agar dapat memberikan warna baru untuk kemajuan pariwisata Kabupaten Paser.

Setelah mengunjungi kampung warna dan juga menikmati hutan mangrove yang ada, bendahara (Kelompok Sadar Wisata) PokDarWis Kecamatan Janju membawa rombongan untuk melihat hutan mangrove.

Dia menerangkan bahwa kedepannya area wisata akan diperluas lagi kedaerah seberang kampung warna, yang akan ditanami oleh bunga - bunga dan juga menjadi taman bunga yang luas. Saat ini sudah disiapkan lahan sekitar 4hektare dan termasuk akses yang diberikan melalui air sehingga pengunjung kedepannya akan menggunakan transporatasi kapal dan juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa untuk kesejahteraan masyarakat dan juga kelompok sadar wisata di Desa Janju.

Pola - pola seperti ini dinilai harus lebih banyak diterapkan oleh desa - desa yang ada di Provinsi Kalimantan Timur. Terutama Desa yang memiliki potensi Sumber Daya Alam yang potensial untuk dijadikan destinasi wisata, sehingga dapat dinikmati baik masyarakat yang ada di Desa tersebut maupun masyarakat seluruh Kalimantan Timur. (DPMPD Kaltim/AMF/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini 398
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1480
Total Pengunjung 157819
Total Halaman Dikunjungi 1405351
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405351
Bulan ini : 1480
Hari ini : 1480

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021