Paser Punya Potensi Pariwisata “Gunung di Atas Awan”
17 Juli 2019 Admin Website Berita 8461
Paser Punya Potensi Pariwisata “Gunung di Atas Awan”

PASER --  Potensi alam yang dimiliki Kabupaten Paser tidak kalah dengan daerah lain. Kabupaten di wiyalah selatan Kaltim ini memiliki potensi pariwisata dalam hal keindahan pemandangan pegunungan. Itulah Gunung Embun yang terletak di Desa Luan Kecamatan Muara Samu. Apabila kita berkunjung ke lokasi tersebut seakan berada diatas awan.

Riani Tisnadewi selaku Kepala Bidang Pembangunan Desa dan Kawasan Perdesaan DPMPD Kaltim meninjau langsung lokasi Gunung Embun tersebut didampingi Camat Muara Samu dan juga Kepala Desa Luan.

Potensi wisatanya sudah cukup dikenal dan dikunjungi wisatawan, karena beredar luas potensi keindahannya di media sosial.

Hanya saja untuk pengelolaan lahan kami masih harus duduk bareng dengan perusahaan Anugerah Abadi Multi Usaha (AAMU) sebagai pemilik lahan obyek wisata ini.

“Apabila pengelolaan lahan ini sudah mendapatkan kesepakatan maka akan memberikan sumber penghidupan tambahan bagi masyarakat sekitar obyek wisata tersebut dan dapat menjadi tambahan bagi Kabupaten Paser dalam aspek obyek tujuan wisata alam di Kabupaten tersebut,” ujar Camat Muara Samu, Amri Yulihardi.

Sementara Kepala Desa Luan, Sukatmin menyebut untuk saat ini fasilitas yang dimiliki masih sangat minim.

“Kedepannya apabila sudah ada kesepakatan dengan perusahaan tersebut dengan bantuan Dana Desa akan kami alokasikan untuk perbaikan jalan pendekat, musholla, tempat berjualan, tempat bersantai dan juga fasilitas toilet agar pengunjung merasa nyaman dan juga menikmati suasana pegunungan diatas awan seperti didaerah lain,” yakinya. (DPMPD Kaltim/AMF/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 22 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023