Patut Diapresiasi, Upaya Korpri Unit DPMPD Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

icon - In Berita By Admin Website    icon 6993

Patut Diapresiasi, Upaya Korpri Unit DPMPD Tingkatkan Daya Beli Masyarakat

SAMARINDA – Upaya Korpri Unit Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim meningkatkan daya beli masyarakat melalui penyelenggaraan bazar atau pasar murah disebut patut diapresiasi.

“Saya rasa ini ide yang cukup kreatif. Membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga relatif murah ditengah merosotnya daya beli masyarakat sepertisekarang,” ujar Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat mengunjungi bazar, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Selasa (22/5).

Berdasarkan pengamatannya, animo masyarakat cukup tinggi membeli aneka barang yang dijual sesuai kebuthan. Sama seperti penyelenggaran tahun lalu yang juga menunjukan transaksi jual beli masyarakat terbilang tinggi selama pelaksanaan bazar.

Menurut Jauhar,hal yang dianggap sangat kreatif adalah pelaksanannya juga menjual pakaian layak pakai yang dikumpulkan dari internal DPMPD Kaltim. “Masyarakat bisa membeli pakaian sesuai ukuran kantongnya masing-masing. Hasil penjualan juga dipakai untuk kegiatan sosial atau kegiatan Korpri lainnya,” katanya.

Sejalan dengan itu, ia berharap masyarakat termasuk pegawai dapat memanfaatkan kesempatan berbelanja sekaligus beramal tersebut. Memberli kebutuhan dengan harga relatif murah dan sekaligus beramal karena secara tidak langsung mendukung Korpri Unit DPMPD melaksanakan kegiatan sosial memanfaatkan sebagian hasil penjualan bazar.

Bazar sendiri dilaksanakan selama tiga hari 22 – 24 Mei 2018 mulai pukul 09.00 – 13.00 Wita. Adapun barang yang dijual mulai dari daging segar, buah segar, aneka kue kering dan jajanan, makanan siap saji, dan sembako. Termasuk dijual berbagai pakaian pria dan wanita layak pakai yang dikumpulkan dari jajaran DPMPD Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)