Pejabat Pengadaan DPMPD Hadiri Sosialisasi Percepatan Instalasi Aplikasi SPSE Versi 4.5
27 Mei 2022 Arif Maulana Berita 6385
Pejabat Pengadaan DPMPD Hadiri Sosialisasi Percepatan Instalasi Aplikasi SPSE Versi 4.5

JAKARTA – Pejabat Pengadaan 36 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se Kaltim dikumpulkan dalam rangka mengadiri Sosialisasi Percepatan Instalasi Aplikasi Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE) Versi 4.5 yang diselenggarakan Biro Pengadaan Barang Jasa Setprov Kaltim, di Jakarta, Jumat (27/5/2022).

 

Dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim mengutus Pejabat Pengadaan Barang Jasa (PPBJ) tahun anggaran 2022 Isnawati didampingi Staf Pengelola Barang Milik Negara Dian Prasetyaningtyas.

 

Sosialisasi dibuka Pj Sekprov Kaltim Riza Indra Riyadi. Dalam arahannya dia menyebut saat ini perkembangan Teknologi Informasi sangat sepat, termasuk aplikasi SPSE yang meningkat menjadi versi 4.5.  

 

“Ini merupakan upaya pengembangan atau penyempurnaan terhadap regulasi, teknologi, keamanan informasi, kemananan pengguna, dan perbaikan fitur yang ada seiring terbitnya Perpres 12/2021 perubahan Perpres 16/2018 tentang pengadaan barang jasa pemerintah,” ujarnya.

 

Perpres tersebut sebagai upaya peningkatan pendayagunaan produk dalam negeri dan pendayagana UMK. Presiden sudah mewanti pemerintah pusat dan daerah untuk pengadaan dalam negeri.

 

Sosialisasi diharap memberikan gambaran pemahaman dan kepedulian, sehingga percepat instalasi di seluruh OPD lingkup Kaltim. Dengan demikian pengadaan bisa selaras dengan regulasi baru dimaksud.

 

Lebih lanjut dia menyebut pelaksanaan pengadaan pemerintah tidak mudah. “Saya katakan sekali lagi. Ini tidak mudah karena kita selain bertanggung jawab terhadap negara juga bertanggung jawab terhadap ALLAH SWT,” timpalnya.

 

Sebagai ASN tentu setiap saat akan berhadapan dengan hal demikian, sehingga perlu bekerja dengan baik.

 

Menurutnya sebaik-baik sistem aplikasi, termasuk SPSE versi 4.5 ini tidak ada artinya kalau yang melaksanakan integritasnya masih dipertanyakan.

 

“Masih manusia juga yang mengoperasikan. Kemampuan dan keterampilan tanpa integritas tinggi tidak ada gunanya. Perubahan sistem tidak akan banyak gunannya jika orang dibelakangnya integritasnya tidak baik,”tegasnya.

 

Sementara Kepala Biro Pengadaan Barang Jasa Setprov Kaltim Yusliando mengatakan sosiasilasi bertujuan sebagai upaya pecepatan instalasi SPSE versi 4.5 pada instansi Pemprov Kaltim.

 

“Semoga bermanfaat bisa segera diaplikasikan disetiap OPD lingkup Kaltim,”harapnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 18 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023