Pelamar Rekrutmen TPP Diperkirakan Terus Bertambah
09 Agustus 2019 Admin Website Berita 8326
Pelamar Rekrutmen TPP Diperkirakan Terus Bertambah

SAMARINDA – Pelamar rekrutmen pengisian kekosongan Tenaga Pendamping Profesional (TPP) Provinsi Kaltim diperkirakan akan terus bertambah hingga batas akhir pendaftaran pada 10 Agustus 2019. Lonjakan jumlah pelamar disebut akan bertambah seiring diserahkannya berkas lamaran yang dihimpun dari kabupaten se Kaltim dan pelamar yang langsung melamar melalui DPMPD Kaltim.

“Hingga kemarin tercatat sudah 387 lamaran yang masuk ke kita. Sebanyak 340 lamaran dikirimi melalui email dan 47 lamaran diantar langsung ke Kantor DPMPD Kaltim,” kata Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa (PPBJ) DPMPD Kaltim, Noor Agustina, Jumat (9/8).

Jumlah tersebut dipastikan akan melonjak karena pada Jumat ini kabupaten se Kaltim menyerahkan berkas lamaran yang dihimpun di daerah. Sebab panitia memberi kemudahan dalam mekanisme penyerahan berkas lamaran melalui DPMD/DMPK kabupaten yang kemudian dihimpun untuk diserahkan ke DPMPD provinsi.

Pendaftaran melalui DPMD/DPMK dijadwalkan ditutup pada 9 Agustus 2019 untuk memudahkan rekapitulasi jumlah pelamar yang memenuhi syarat.

Paniitia, sebut Ina dalam proses penginputan langsung melakukan verifikasi berkas memastikan lolos melaju ketahapan berikutnya atau gugur. “Sesuai jadwal hasil seleksi administrasi akan kita umumkan pada 16 Agustus 2019 melalui website DPMPD Kaltim (dpmpd.kaltimprov.go.id),” katanya.

Selanjutnya mereka akan mengikuti tahapan tes tertulis, tes komputer, dan wawancara yang akan dipusatkan di dua titik, yakni Kota Samarinda dan Kabupaten Kutai Barat.

Untuk pelamar dari Kukar, Kutim, PPU, Paser, dan Berau akan dilaksanakan tes di Kota Samarinda sedangkan khusus bagi pelamar wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu akan dilaksanakan tes di Kabupaten Kutai Barat.

“Jadwal pelaksanaannya akan kita sampaikan kemudian bersamaan pengumuman nama-nama pelamar yang lolos seleksi administrasi,” sebutnya.

Seperti diketahui, pendaftaran mulai dibuka 3 - 10 Agustus 2019 dengan menyampaikan penawaran secara langsung ke Kantor DPMPD Kaltim, Jl MT Haryono No 96, Samarinda maupun melalui email (rekrutmenp3md@yahoo.com).

Ada sebanyak 80 jabatan yang akan diisi. Rinciannnya tujuh jabatan diisi melalui mekanisme promosi, yakni untuk empat Tenaga Ahli dan tiga Pendamping Desa Pemberdayan, serta 73 jabatan diisi melalui mekanisme seleksi terbuka.

Rincian 73 jabatan yang diisi melalui seleksi terbuka mulai dari sembilan Pendamping Desa Pemberdayaan, 29 Pendaping Teknik Infrastruktur, dan 35 Pendamping Lokal Desa.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023