Pelatihan Diharap Bermanfaat Beri Informasi dan Wawasan TTG
20 Juli 2023 Arif Maulana Berita 4721
Pelatihan Diharap Bermanfaat Beri Informasi dan Wawasan TTG

TENGGARONG – Pemprov Kaltim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menyelenggarakan Pelatihan Penguatan Kelembagaan Posyantek Provinsi Kaltim, di Tenggarong, Kamis (20/7/2023).

 

“Diharap sukses memberikan manfaat sebesarnya kepada masyarakat, khususnya dalam memberikan informasi dan wawasan tentang Teknologi Tepat Guna (TTG),” ujar Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi saat membuka pelatihan.

 

Dengan begitu masyarakat diharap mampu meningkatkan daya saing, nilai tambah, keunggulan, kreatifitas, dan produktifitasnya menuju keberdayaan dan kemandirian masyarakat.

 

Seperti tema pelatihan “meningkatkan kreatifitas dan daya saing bagi pelaku Posyantek untuk mensejahteraja masyarakat desa dalam pengelolaan potensi desa”, Posyantek di Kutai Kartanegara diharap dapat menjalankan tugasnya dalam memberikan pelayanan teknis, informasi dan orientasi berbagai jenis teknologi yang bedaya guna kepada masyarakat.

 

“Besar harapan Posyantek di Kutai Kartanegara dapat menjalankan perannya sebagai wadah bagi kreator dan inovator desa dalam mengembangkan teknologi tepat guna yang nantinya turut menjadi pendukung mewujukan Kaltm berdaulat dan berdaya saing menuju Indonesia maju. Smeoga kegiatan berjalan lancar dan sukses,” harapnya.

 

Nampak hadir saat pembukaan pelatihan Kepala Bidang Usaha Ekomomi, SDA, dan Teknologi Tepat Guna Elvis.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 41 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023