Peluncuran Desa Anti Korupsi Bagian Libatkan Masyarakat Upaya Pencegahan Korupsi
30 Oktober 2023 Arif Maulana Berita 5055
Peluncuran Desa Anti Korupsi Bagian Libatkan Masyarakat Upaya Pencegahan Korupsi

PPU – Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik mengapresiasi komitmen luar biasa semua pihak berkumpul meluncurkan Desa Anti Korupsi di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Senin (30/10/2023).

 

Desa Anti Korupsi merupakan program inovatif dan berpotensi mengubah paradigma dalam upaya memerangi korupsi.

 

"Desa Anti Korupsi adalah inisiatif yang sungguh luar biasa dan berharga ini adalah bukti nyata dari tekad kita untuk mengatasi akar permasalahan korupsi dengan melibatkan masyarakat secara langsung," kata Pj Gubernur Akmal Malik dalam sambutan yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Anwar Sanusi saat Launching Desa Anti Korupsi Tahun 2023.

 

Menurutnya ini adalah langkah penting dalam membangun masyarakat yang lebih transparan berintegritas dan bebas korupsi.

 

Sebagai upaya meningkatkan peran serta masyarakat pada upaya pemberantasan tindak pidana korupsi dan pentingnya nilai-nilai integritas guna mencegah terjadinya korupsi.

 

Pemerintah Provinsi Kaltim mendukung penuh terhadap program Desa Anti Korupsi ini. Sebab korupsi telah menjadi musuh bersama karena dapat merusak pondasi moral dan ekonomi negara kita.

 

"Karena itu Desa Anti Korupsi memberikan solusi konkrit untuk memerangi masalah ini," katanya.

 

Dengan peluncuran Desa Anti Korupsi, kata dia mari sambut masa depan yang lebih cerah bebas korupsi untuk Kaltim. "Mari jadikan desa-desa sebagai teladan bagi daerah lain di Indonesia. Mari membangun budaya integritas yang kokoh dan memastikan bahwa korupsi tidak punya tempat dalam masyarakat," serunya.

 

Harus disadari bahwa pencegahan korupsi adalah tugas yang tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga masyarakat masyarakat harus berperan aktif dalam mengawasi dan mengawasi kinerja pemerintah di tingkat Desa.

 

Kesadaran dan partisipasi aktif masyarakat adalah kunci sukses dan program Desa anti korupsi perlu ditegaskan betapa pentingnya nilai-nilai integritas dalam upaya pemberantasan korupsi.

 

Peluncuran Desa Anti Korupsi dihadiri Direktur Direktorat Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK RI ( via zoom), Asisten Pemerintahan Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Wakapolres PPU, Kapolsek Sepaku, Kades Tengin Baru, serta Toga, Tomas, dan elemen masyarakat se Kecamatan Sepaku.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 33 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023