Pemenang Lomba Penyuluhan Kader PKK Disebut Laik Ditetapkan Juara
26 Juni 2019 Admin Website Berita 1310
Pemenang Lomba Penyuluhan Kader PKK Disebut Laik Ditetapkan Juara

SANGATTA -- Tim juri Lomba Penyuluhan Kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se Kaltim diakui sudah mengantongi nama-nama pemenang.

Melalui rapat penetapan juara, tim juri menggodok nilai sembilan peserta yang berlaga untuk mengerucutkan menjadi enam besar dan kemudian ditetapkan tiga besarnya  sebagai juara tingkat Provinsi Kaltim.

Dikatakan Tim Juri dari DPMPD Kaltim, Surya Dharma Herman, penetapan juara terbilang berat. Mereka yang sudah masuk enam besar semua menunjukan menguasai tugasnya melakukan penyuluhan sebagai Kader PKK.

"Bisa dikatakan mereka yang ditetapkan menjadi juara memang laik karena semua pintar. Luar biasa. Sangat profesional dalam melakukan penyuluhan den menggunakan bantuan alat peraganya menunjukan memang menguasai," katanya ketika dikonfirmasi hasil lomba penyuluhan Kader PKK tingkat Provinsi Kaltim, di Sangatta, Rabu (26/6).

Menurutnya hakekat lomba sebagai ajang mengukur ketermpilan dan kepiawaian kader melaksanakan perannya melakukan penyuluhan. Artinya, jika mereka memperagakan bagus, bisa dipastikan dalam prakteknya juga bagus.

Terkait juara lomba, Uya sapaan akrab Surya Dharma Herman mengaku belum bisa membocorkan karena pengumuman pemenang baru akan dilakukan pada Puncak Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 yang akan dilaksanakan, Kamis (27/6) besok.

Lomba sendiri dilaksanakan pada 25 Juni 2019, di Ruang Keruing Kantor Bupati Kutim lomba diikuti sembilan peserta perwakilan kabupaten/kota se Kaltim kecuali Kabupaten Mahakam Ulu yang tidak mengirimkan utusannya.

"Semoga kedepan Kabupaten Mahakam Ulu mengirimkan Kader PKK nya sehingga lomba lebih lengkap ada perwakilan setiap daerah," harapnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 413
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1594
Total Pengunjung 157827
Total Halaman Dikunjungi 1405465
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405465
Bulan ini : 1594
Hari ini : 1594

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021