Pemerintah Provinsi Kaltim Serah Terima kembali Mahasiswa KKN angkatan 49 kepada Rektor Unmul
Pemerintah Provinsi Kaltim Serah Terima kembali Mahasiswa KKN angkatan 49 kepada Rektor Unmul

Samarinda. Selasa (22/8/2023) sejumlah Mahasiswa menghadiri seremonial Serah Terima Kembali Mahasiswa KKN Universitas Mulawarman Samarinda Angkatan 49 Tahun 2023, dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur kepada Rektor Universitas Mulawarman Samarinda,

 

Acara yang digelar di Theater Room Gedung Sciene Learning Center (SLC) Lt. 1 Fak. MIPA UNMUL dihadiri oleh LP2M Unmul, DPMPD Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Kepala Desa dan Dosen Pembimbing Lapangan.

        

Acara yang dimulai pada pukul 08.30 wita tersebut diawali dengan pemutaran video profil KKN 49 serta menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian acara dimulai dengan sambutan pertama oleh Ketua LP2M yaitu Profesor Widi Sunaryo, Ph.D dilanjutkan oleh sambutan Gubernur yang  dibacakan oleh Pejabat Struktural Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Drs Elvis, M.Si.

 

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan bahwa KKN tahun 2023 merupakan KKN yang dilaksanakan berbasis program pengembangan SDM dalam menyongsong IKN.

 

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, saya ucapkan selamat kepada para mahasiswa yang tersebar di 10 kabupaten/kota yang telah menyelesaikan tugas akademisnya yaitu Kuliah Kerja Nyata dengan baik selama sebulan lebih, dari tanggal 01 Juli hingga 14 Agustus 2023.” Ucap Elvis dalam sambutannya.

          

Dalam kesempatan tersebut, Ia menjelaskan bahwa sasaran utama dari pelaksanaan KKN itu sendiri yakni masyarakat Desa/Kelurahan, yang memang perlu diberikan bimbingan, pembinaan, dan penyuluhan seperti manajemen pembangunan, pelestarian lingkungan dan sumber daya alam, tremasuk pengembangan SDM unggul dan ekonomi berkelanjutan. Hal tersebut agar ada manfaat dan dampak positif terhadap peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Semoga hasil dari KKN ini dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat luas dan mendorong percepatan tercapainya pembangunan dengan keluaran hasil yang nyata dapat bermanfaat bagi Masyarakat” lanjut Elvis.

 

“Dengan mengucapkan Bismillahhirrohmannirroohiim, Mahasiswa KKN Universitas Mulawarman Angkatan 49  Tahun  2023  saya serahkan kembali kepada rektor Universitas Mulawarman” Tutup Elvis dalam sambutannya.

 

Penyerahan Kembali Mahasiswa KKN kepada rektor ditandai dengan pelepasan Badge secara simbolis dari peserta KKN dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima.

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023