Pemprov Kaltim Terima Kunker Banleg DPR-RI
17 November 2019 Admin Website Berita 6937
Pemprov Kaltim Terima Kunker Banleg DPR-RI

Pemprov Kaltim menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Badan Legislasi (Banleg) DPR-RI pada kamis (14/11/2019) lalu.

Kunker dimaksudkan untuk menyerap aspirasi dari para pemangku kepentingan di Kaltim, dalam rangka Penyusunan Rancangan Program Legislasi Nasional Tahun 2020-2024.

Kunjungan dipimpin Neneng Eem Marhamah Zulfah (F-PKB) dari Dapil III Provinsi Jabar, beserta 4 anggota, yaitu Rudy Mas'ud (F-PG) Dapil Kaltim, Syafruddin H. Maming (F-PDI)  Dapil Kalsel, Athari Ghauti (F-PAN) Dapil Sumbar, dan Santoso (F-Demokrat) dari Dapil DKI.

Rombongan diterima Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi, di Ruang Rapat Tepian I, lantai II, Kantor Guberbur Kaltim.

Wagub yang pernah  menjadi anggota DPR-RI menyambut hangat kunker Banleg DPRI-RI, yang juga diikuti oleh Tenaga Ahli Banleg dan Staf Sekretariat DPR-RI.

Karena Wagub ada agenda lain, setelah menyampaikan beberapa usulan RUU terkait dengan Hubungan Pusat dan Daerah, RUU tentang Bagi Hasil/Dana Perimbangan, RUU penetapan IKN. 

Wagub terpaksa ijin kepada pimpinan rombongan untuk menghadiri agenda dimaksud.

Pertemuan kemudian diambil alih Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi melanjutkan dan memimpin jalannya diskusi bersama pimpinan rombongan Banleg DPR-RI.

Bersyukur Kaltim mendapatkan kesempatan pertama daerah yang dikunjungi. Ada 5 daerah provinsi yg dikunjungi, yaitu Sulsel, DIY, Sumsel dan NTT.

"Terima kasih kepada semua yang hadir dan memberikan kontribusi terhadap usulan RUU. Apalagi Pemerintah telah bertekad untuk menggaungkan omnibus_law, yaitu penyederhanaan regulasi. Pemerintah akan merevisi lebih dari 70 UU yang sudah ada," kata Jauhar.

Semoga para wakil rakyat tidak pernah lelah terus memperjuangkan aspirasi masyarakat dalam mewujudkan Indonesia yang lebih unggul, maju dan sejahtera.(DPMPD Kaltin/MJE/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023