Pemprov Upayakan Optimalkan Tugas Kesekretariatan Dewan
02 November 2019 Admin Website Berita 6499
Pemprov Upayakan Optimalkan Tugas Kesekretariatan Dewan

BALIKPAPAN -- Pemprov Kaltim terus mengupayakan mengopimalkan tugas kesekretariatan dalam menunjang kinerja dewan seiring telah dilantiknya anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota Periode 2019-2024.

"Maka perlu melaksanakan rapat koordinasi khusus yang terkait dengan bagian persidangan, kehumasan, dan keprotokolan  seperti ini guna membangun persamaan persepsi dan pemahaman akan tugas dan tanggung jawab terhadap pelayanan dewan " tegas Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam sambutan yang disampaikan Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi saat membuka rakor, di Balikpapan, Sabtu (2/11).

Sekretariat DPRD, kata dia, mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi dan keuangan mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi anggota DPRD dalam melaksanakan hak dan fungsinya.

Keberadaan sekretaris dewan provinsi maupun kabupaten dan kota serta seluruh aparat sekretariat harus memberikan pelayanan prima dan profesional kepada anggota dewan sesuai dengan tupoksi pekerjaan di masing-masing bagian.

Harapannya memudahkan dan mengoptimalkan kinerja dewan dalam melakukan tugas-tugasnya.

Oleh karena itu dia berharap para pegawai PNS non PNS harus mengikuti rakor secara serius dan dapat menyerap pengetahuan yang diberikan pada hari ini dan dapat menerapkannya secara optimal dan profesional, serta prima kepada seluruh anggota dewan.

"Kedepan Sekretariat DPRD baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota diharap dapat memfasilitasi dan memberikan pelayanan yang terbaik dan cermat berdasarkan aturan dan ketentuan berlaku," katanya.

Menurutnya, rakor merupakan salah satu program untuk membahas program kerja, permasalahan, sekaligus merumuskan penyelesaian terkait tugas Sekretariat Dewan. 

Rakor mengangkat tema "Optimalisasi  Tugas Kesekretariatan Dalam Menunjang Kinerja Kedewanan. Kegiatan diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kapasitas pegawai yang ada di Bagian Persidangan, Kehumasan dan Keprotokolan Sekretariat DPRD Kaltim. Nampak hadir Sekretaris DPRD Kaltim,  Ramadhan. (DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023