Pencanaganan HKG PKK KKBPK KES Ungkapan Syukur Layani Masyarakat
22 Oktober 2019 Admin Website Berita 1425
Pencanaganan HKG PKK KKBPK KES Ungkapan Syukur Layani Masyarakat

KUKAR – Pencanangan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga – Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga – Kesehatan (HKG PKK – KKBPK- Kes) diharap tidak sebatas acara seremonial.

Hendaknya dimaknai sebagai ungkapan syukur sebagai kiprah nyata dan memberikan motivasi kepada PKK dan Penyuluh KB dalam melayani masyarakat.

“Kegiatan pencanangan ini saya apresiasi sebagai langkah strategis lintas sektoral dalam meningkatkan kesejahteraan melalui pemberdayaan masyarakat,” kata Gubernur Kaltim, Isran Noor dalam sambutan yang disampaikan Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edy Damansyah saat Pencanangan HKG PKK KKBPK KES 2019 tingkat Provinsi Kaltim, di Kecamatan Muara Badak, tepatnya  di Kampung KB Desa Gas Alam I, Selasa (22/10).

Pemprov mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung kegiatan tersebut agar dapat berkelanjutan kepada Kader PKK dan kader dasa wisma. Sebab ditangan merekalah program ini dapat jalan ditengah-tengah masyarakat.

Sementara Kepala Perwakilan BKKBN Kaltim, Ely Kusnaili menyebut acara tersebut dilakukan setiap tahun dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan desa/kelurahan dan bahkan sampai ke dasa wisma di tingkat RW.

Pada saat hari kesatuan menunjukan akselerasi pencapaian kegiatan termasuk di Kaltim. Dari mulai Oktober - Desember akan terjadi akselerasi program dari provinsi - dasa wisma. Secara nasional  acara diharap dapat meningkatkan semangat dan dapat dilaporkan agar mendapat penghargaan.

“Sebenarnya  kita tidak selalu mengharapkan penghargaan. Kita bekerja untuk mensejahterakan masyarakat. Bagaimana benar-benar dirasakan masyarakat dan 8 fungsi keluarga juga dapat dilaksanakan disemua tingkatan,” katanya.

Sedangkan Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati mengapresiasi ditetapkannya Kukar sebagai lokasi pencanangan dan kehadiran peserta. “Selanjutnya pencanangan ini akan dilanjutkan dan disosialisasikan di kecamatan dan desa se kukar khususnya revitalisasi keluarga balita, penanganan stunting dan gizi buruk,” sebutnya.

Pencanangan HKG PKK KKBPK KES 2019 diawali tari selamat datang, lagu, dan gerak oleh PKK Desa Gas Alam Badak I, peragaan busana daur ulang sampah plastik dari PKK desa se Kecamatan Muara Badak untuk menyampaikan bahwa harus peduli  lingkungan bersih dan sehat.

Kemudian penyerahan kartu identitas anak oleh Bupati Kutai Kartanegara, Ketua TP PKK Kaltim, Wakil Ketua TP PKK kaltim, dan Ketua TP PKK Kukar. Selanjutnya pemberian hadiah Lomba Bina Keluarga Lansia (BKL), Lomba Bina Keluarga Balita (BKB), dan lomba Bina Keluarga Remaja (BKR).

Selanjutnya di samping kegiatan pencanangan bersama komunitas tapak pesisir dan jajaran PT Pertamina Hulu Mahakam Sangasanga mengadakan pembersihan Sungai Muara Badak. Inisiatornya anak-anak muda Muara Badak yang menamakan komunitasnya pemuda tapak pesisir.

Selanjutnya peragaan senam cuci tangan dan penyerahan kartu sehat dan akte kelahiran kepada masyarakat terpilih, dan penyerahan penghargaan kepada anak yang telah melakukan imunisasi lengkap.

Nampak hadir Ketua DPRD Kaltim, Kapolda Kaltim yang diwakili Kapolres Kukar, Pangdam VI Mlw diwakili Dandim Bontang, OPD Kaltim, Bupati Kukar beserta jajarannya dan bupati/walikota se Kaltim.(DPMPD Kaltim/Isnaini/adi/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 376
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1269
Total Pengunjung 182906
Total Halaman Dikunjungi 1650454
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1650454
Bulan ini : 27721
Hari ini : 1269

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021