PENGUMUMAN HASIL PELAMAR TAPP YANG LOLOS SELEKSI TERTULIS TA. 2017

icon - In Berita By Admin Website    icon 7162

PENGUMUMAN HASIL PELAMAR TAPP YANG LOLOS SELEKSI TERTULIS TA. 2017

Satuan Kerja Direktorat Jenderal Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Satker Ditjen PPMD)  melaksanakan seleksi Tenaga Ahli Program Provinsi (TAPP) dalam rangka pendampingan Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD), serta untuk mendukung  Satker P3MD Provinsi dalam pembinaan, pengendalian dan pengelolaan tenaga pendamping professional di kabupaten, kecamatan, dan desa. Acara seleksi tersebut dilaksanakan pada Senin, 22 Mei 2017 pukul 06.00 WITA sampai selesai di Hotel Mesra Samarinda dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Kalimantan Timur Bapak M. Jauhar Efendi.

Tim seleksi rekrutmen TAPP ditetapkan oleh Satker Ditjen PPMD, sesuai panduan rekrutmen yang disepakati antara Kementerian Desa, PDT, dan Transmigrasi dengan Bank Dunia. Penyelenggara seleksi aktif TAPP adalah Satker Ditjen PPMD melalui Perusahaan Pengelola Administrasi Tenaga Ahli Pendamping Wilayah (PPA TAPW) masing-masing. Adapun jumlah bidang TAPP tenaga ahli yang tersedia sebanyak 8 bidang antara lain :

1.      Tenaga Ahli Madya Pengembangan Kapasitas dan Kaderisasi

2.      Tenaga Ahli Madya Pengelolaan Sumber Daya Manusia

3.      Tenaga Ahli Madya Pengelolaan Keuangan Desa dan Pengembangan Ekonomi Lokal

4.      Tenaga Ahli Madya Penanganan Pengaduan dan Masalah

5.      Tenaga Ahli Madya Pelayanan Sosial Dasar

6.      Tenaga Ahli Madya Management InformationSystem Program Inovasi Desa

7.      Tenaga Ahli Madya Pengembangan Kapasitas Program Inovasi Desa

8.      Tenaga Ahli Madya Pengelolaan Pengetahuan Program Inovasi Desa

Dalam pelaksanaan seleksi terdapat jumlah peserta yang ikut seleksi berjumlah 30 orang dari 35 orang yang mendaftar. Seleksi yang dilaksanakan terbagi menjadi dua tahap yaitu tes tertulis dan wawancara. Jumlah peserta yang lolos dalam tes tertulis sebanyak 23 orang, kemudian dilanjutkan tahap wawancara dan akan diumumkan seminggu setelah seleksi. Kontrak kerja TAPP yang dinyatakan lolos seleksi akan dilakukan melalui PPA TAPW, sedangkan pelaksanaan tugas dan tanggung jawabnya dibawah koordinasi Satker Ditjen PPMD khususnya pada Direktorat Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Unduh disini :

https://www.dropbox.com/home?preview=Seleksi+Tenaga+Ahli+Program+Provinsi+Kalimantan+Timur.pdf