Pengurus YJI Cabut Kaltim Peduli Lingkungan
02 Mei 2020 Admin Website Berita 7036
Pengurus YJI Cabut Kaltim Peduli Lingkungan

SAMARINDA -- Pengurus Yayasan Jantung Indonesia Cabang Utama (YJI Cabut) Kaltim menunjukan kepeduliaannya terhadap lingkungan di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang.

Tanggung jawab lingkungan tersebut ditandai dengan pembagian 200 paket sembako bagi warga kurang beruntung utamanya mereka yang tergabung dalam klub-klub jantung di Kota Samarinda.

"Jangan melihat isinya karena nilainya tidak seberapa. Bantuan yang dibagikan bentuk kepedulian kepada anggota klub jantung sehat binaan YJI Cabut Kaltim," sebut Ketua YJI Cabut Kaltim, Zainuddin Fanani saat menyerahkan bantuan sembako bagi anggota Klub Jantung Sehat Cinderawasih Kelurahan Sambutan, Jumat (1/5).

Dia menyebut pembagiannyapun tidak bagi seluruh anggota klub jantung sehat, tapi mereka yang terbilang aktif dan kurang beruntung dari segi ekonomi. Selain itu, bantuan juga disalurkan bagi warga masyarakat eks penderita jantung bawaan.

Pembagiannya menyebar di beberapa wilayah Samarinda seperti Sambutan, Lempake, Kadrie Oening, Loa Bakung, dan Samarinda Seberang. Setiap lokasi  pembagian paket sembako ditetapkan koordinatornya dari pengurus sebagai penanggung jawab untuk memudahkan.

Dikatakan mantan Dirut Bankaltimtara ini, sumber pembiayaan pembagian paket sembako dari donasi pengurus yang telah dihimpun. 

"Dana dari pribadi bukan dari yayasan, tapi dalam penyalurannya kita memakai bendera yayasan agar kiprah YJI Cabut Kaltim semakin dikenal. Tidak hanya untuk kesehatan dengan senam jantung sehat, tapi juga kegiatan sosial. Semoga memberi manfaat besar" katanya.

Khusus pembagian paket sembako bagi Anggota Klub Jantung Sehat Cindrawasih sengaja dihadiri Ketua Zainuddin Fanani, Wakil Ketua Achmadi, dan Sekretaris Moh Jauhar Efendi, serta pengurus YJI Cabut Kaltim karena sebagai pembuka kegiatan. 

Setelah itu masing-masing koordinator akan membagikan paket sembako di wilayahnya sesuai data penerima yang telah ditetapkan.

Nampak hadir saat itu Lurah Sambutan Tri Andarmo, Ketua RT, dan Babinkamtimas setempat, serta pengurus YJI Cabang Utama Kaltim, Gino, Tuty, Irma, Nisa, dan Arif.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. MT. Haryono No.96, Air Putih, Kec. Samarinda Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75124
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023