Per September, Realisasi Program/Kegiatan DPMPD Kaltim Capai 66,21 Persen
06 Oktober 2017 Admin Website Berita 6517
Per September, Realisasi Program/Kegiatan DPMPD Kaltim Capai 66,21 Persen

SAMARINDA– Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim diakui terus meningkat kinerja dalam mewujudkan target pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan  yang ditetapkan tahun anggaran 2017.

Berdasarkan pelaporan realisasi kegiatan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kaltim pada Sistem Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA), tercatat realisasi program/kegiatan DPMPD Kaltim mencapai 66,21 persen untuk realisasi keuangan dan 67,12 persen untuk realisasi fisik dari total pagu anggaran Rp 12,697 Milyar per 30 September 2017.

“Alhamdulillah sesuai target. Capaian kita sudah cukup baik dari 52 OPD se Kaltim. DPMPD sudah pada tataran hijau atau lebih baik dari kuning dan merah, serta satu tingkat dibawah biru,” ungkap Kepala DPMPD Kaltim melalui Sekretaris DPMPD Kaltim, Novi Devita didampingi Kasub Perencanaan Program Estini Susila Rini ketika dikonfirmasi, di Samarinda, Jumat (6/10).

Menurutnya, realisasi dimaksud akan terus meningkat seiring telah dilaksanakannya program kegiatan yang direncanakan dilaksanakan pada termin waktu periode triwulan keempat atau hingga akhir semester dua mendatang.

Diakui, realisasi program kegiatan di DPMPD dilaksanakan sesuai perencanaan. Periodenya ditetapkan menyesuaikan kondisi keuangan dinas dan kesiapan pelaksanaannya. Ini dimaksudkan agar semua program kegiatan yang direncanakan terlaksana secara tepat waktu, tepat jumlah, dan tepat sasaran.

Itu artinya realisasi program kegiatan ditentukan keberhasilan OPD mengatur perencanaan programnya.

“Semoga bisa terlaksana dengan baik hingga akhir tahun anggaran. Dengan demikian program kegiatan yang direncanakan terlaksana dengan baik dan memberikan manfaat baik masyarakat,” harapnya.

Disisi lain, ia berharap realisasi program kegiatan tahun anggaran 2017 bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Jika realisasi tahun anggaran 2016 masih pada tataran peringka keenam dari seluruh OPD se Kaltim, diharap tahun ini peringkatnya semakin baik. Ditandai semua program kegiatan yang ditetapkan terlaksana dengan baik.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023