Peringatan HKG PKK Diharap Tidak Sekadar Seremonial
03 Mei 2019 Admin Website Berita 7243
Peringatan HKG PKK Diharap Tidak Sekadar Seremonial

JAKARTA – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Pusat menggelar sosialisasi pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 47 tingkat Nasional tahun 2019. Kegiatan tersebut intinya menyampaikan terkait rencana pelaksanaan Puncak Peringatan HKG PKK Nasional yang akan dilaksanakan, di Lapangan RTH Imam Bonjol, Kota Padang, Sumatera Barat, 24-27 Juli 2019 dengan dihadiri Presiden RI.

Ketua Umum TP PKK, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo saat memberikan arahan pada sosialisasi tersebut mengatakan bahwa mengenai event seperti ini Mendagri, Tjahjo Kumolo selaku Ketua Pembina TP PKK Pusat senantiasa mengingatkan kepada segenap jajaran TP PKK agar kegiatan mendatang tidak hanya berupa kegiatan seremonial belaka.

“Peringatan HKG PKK hendaknya dijadikan sebagai kegiatan yang cukup strategis dan bermakna bagi semua pihak,” ujar Erni Guntarti, di Jakarta, Kamis (2/5).

Sebagai contoh terkait kegiatan pameran yang merupakan rangkaian Puncak Peringatan HKG PKK Ke 47 tingkat Nasional Tahun 2019. Kegiatan akan menampilkan berbagai macam produk dan hasil kegiatan TP PKK sesuai perannya dalam pelaksanaan 10 Program Pokok PKK.

Masing-masing peserta pameran dapat menampilkan berbagai informasi berupa strategi kebijakan pelaksanaan program - program PKK. “Terlebih peserta pameran diperluas tidak hanya diikuti unsur TP PKK dari seluruh daerah saja, tetapi juga diikuti oleh unsur Dinas /instansi dan Lembaga mitra TP PKK,” jelasnya.

Disampaikan lebih lanjut bahwa pameran tidak hanya sekedar sebagai ajang promosi kinerja TP PKK tetapi, juga menjadi ajang pembelajaran bagi sesama peserta pameran dan masyarakat luas. Pameran akan menjadi titik bertemunya kreatifitas dan Inovasi yang dikembangkan daerah dan akan mampu menjadi potensi berharga bagi upaya pemberdayaan keluarga sebagaimana menjadi misi utama Gerakan PKK.

“Marilah kita dukung dan kita sukseskan bersama Pameran dalam rangka Acara Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke -47 Tingkat Nasional Tahun 2019. Keberhasilan pameran ini merupakan kebanggaan dan hasil kerja kita bersama,” ujar Erni Guntarti Tjahjo Kumolo  mengakhiri sambutannya.

Sosialisasi Pelaksanaan Puncak Peringatan HKG PKK ke 47 tingkat Nasional 2019 sendiri dibuka Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri, Nata Irawan.(DPMPD Kaltim/ning/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023