Peringati Hari Pahlawan, Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat Harus Semakin Baik
10 November 2017 Admin Website Berita 6744
Peringati Hari Pahlawan, Kinerja Pengabdian Kepada Masyarakat Harus Semakin Baik

SAMARINDA– Peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 diperingati secara serentak di seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim. Di lingkungan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, upacara dilaksanakan dengan hikmad dibawah pimpinan Pembina Upacara Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi.

Dalam arahannya, Moh Jauhar Efendi mengingatkan jajarannya untuk memaknai peringatan hari pahlawan sebagai momentum meningkatkan kinerja pengabdian kepada masyarakat sesuai bidang tugas pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa.

“Terpenting bukan peringatannya, tapi bagaimana generasi penerus mengisi kemerdekaan meneruskan perjuangan pahlawan dengan memberi pengabdian terbaik sesuai bidang tugasnya masing-masing,” ujar Jauhar saat menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pahlawan, di Kantor DPMPD Kaltim, Jumat (10/11).

Bagi jajaran DPMPD misalnya, kinerja terbaik sesuai dengan bidang tugasnya meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kelembagaan pemerintahan desa dan kelurahan.

Karenanya, ia mengaku tidak bosan mengingatkan jajarannya untuk menuntaskan program kegiatan yang sudah direncanakan. Tidak hanya program kegiatan yang didanai APBD Kaltim, tapi juga yang didukung dana APBN.

“Banyak kegiatan yang harus diselesaikan. Terlebih APBD-P sudah diketok. Lakukan perencanaan dan akselerasi dengan baik,” serunya.

Sebagai contoh program dialog interaktif kiprah desa yang direncakana di dua Kecamatan  Kabupaten Kutai Timur. Ia berharap program menyerap aspirasi masyaarakat desa tersebut dipersiapkan dan dilaksanakan dengan baik.

“Intinya kita harus belajar fahami tupoksi kita dan berfikir satu tingkat lebih tinggi. Dengan kekompakan dan kerjasama semua persoalan bisa dihadapi dengan baik,” tukasnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023