Persiapan Hanya Sebulan, Peluncuran Gernas BBI Kaltim Terbilang Sukses
13 Oktober 2021 Arif Maulana Berita 6210
Persiapan Hanya Sebulan, Peluncuran Gernas BBI Kaltim Terbilang Sukses

SAMARINDA – Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021 yang dilakukan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Iskandar dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah terbilang sukses.

 

“Boleh dibilang kegiatan berlangsung sukses. Seluruh rangkaian acara lancar sesuai persiapan yang sudah dilakukan,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat menjadi narasumber dialog interaktif melalui siaran RRI Samarinda, Rabu (13/10).

 

Karenanya dia mengapresiasi peran aktif dan kerjasama pihak yang terlibat dalam mempersiapkan perhelatan kegiatan dengan sasaran pemulihan ekonomi nasional berbasis desa pasca pandemi COVID-19.

 

Mengingat persiapannya hanya dilakukan sekitar satu bulan sejak Provinsi Kaltim ditetapkan menggantikan Papua sebagai tuan rumah yang ditetapkan karena saat bersamaan menyelenggarakan PON XX 2021. Dan pelaksanaannya tidak didukung sisi anggaran karena tidak teranggarkan sebelumnya.

 

“Alhamdulilah dengan kebersamaan kita bisa. Dibawah koordinasi Pak Sekda dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kompak bertanggung jawab mempersiapkan sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing,”katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023