Persiapan Hanya Sebulan, Peluncuran Gernas BBI Kaltim Terbilang Sukses

icon - In Berita By Arif Maulana    icon 6388

Persiapan Hanya Sebulan, Peluncuran Gernas BBI Kaltim Terbilang Sukses

SAMARINDA – Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Kaltim 2021 yang dilakukan Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dan dihadiri Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Iskandar dan Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziyah terbilang sukses.

 

“Boleh dibilang kegiatan berlangsung sukses. Seluruh rangkaian acara lancar sesuai persiapan yang sudah dilakukan,” ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin saat menjadi narasumber dialog interaktif melalui siaran RRI Samarinda, Rabu (13/10).

 

Karenanya dia mengapresiasi peran aktif dan kerjasama pihak yang terlibat dalam mempersiapkan perhelatan kegiatan dengan sasaran pemulihan ekonomi nasional berbasis desa pasca pandemi COVID-19.

 

Mengingat persiapannya hanya dilakukan sekitar satu bulan sejak Provinsi Kaltim ditetapkan menggantikan Papua sebagai tuan rumah yang ditetapkan karena saat bersamaan menyelenggarakan PON XX 2021. Dan pelaksanaannya tidak didukung sisi anggaran karena tidak teranggarkan sebelumnya.

 

“Alhamdulilah dengan kebersamaan kita bisa. Dibawah koordinasi Pak Sekda dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait kompak bertanggung jawab mempersiapkan sesuai bidang tugas dan tanggung jawab masing-masing,”katanya.(DPMPD Kaltim/arf)