Persiapan Sudah 90 Persen, Sri : Suatu Anugrah Berau Ditunjuk Tuan Rumah
28 Maret 2018 Admin Website Berita 6391
Persiapan Sudah 90 Persen, Sri : Suatu Anugrah Berau Ditunjuk Tuan Rumah

SAMARINDA– Persiapan pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) yang telah dilakukan panitia lokal Kabupaten Berau diakui sudah mencapai  90 persen. Sedangkan 10 persennya lagi saat pelaksanaan yang diagendakan dibuka Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak, di Gedung Garaha Olahraga Taruna, Tanjung Redeb, Berau, pada 2 April 2018 malam.

Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Berau, Sri Juniarsih Muharram mengaku baru kali pertama diberi kehormatan menjadi tuan rumah tiga agenda besar lingkup Kaltim sejak mendampingi Bupati memimpin Berau.

“Suatu anugrah Berau ditunjuk tuan rumah. Karena ini menjadi kehormatan sehingga sudah sepatutnya harus dipersiapkan sedemikian rupa,” sebutnya saat menjadi narasumber dialog interaktif melalui siaran RRI Samarinda, Rabu (28/3).

Sejalan dengan itu, ia mengaku sengaja menetapkan moto dalam persiapan pelaksanaannya, yakni Berau Menjadi Tuan Rumah yang Siap dan Menyenangkan. Maksudnya menunjukan Berau benar-benar siap menyukseskan penyelenggaraan HKG PKK beserta Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) yang diselenggarakan sekaligus 2-5 April 2018.

Sedangkan ungkapan menyenangkan dimaksudkan agar semua peserta yang datang ke Kabupaten Berau berkesan dan membawa kesan baik saat kembali ke daerah masing-masing. Apalagi Berau merupakan daerah kunjungan wisata nasional sehingga butuh dukungan promosi semua pihak agar semakin diminati.

Ketika disinggung kesiapan hotel, ia mengaku jumlah hotel yang ada akan mampu menampung ribuan peserta. “Silahkan pilih hotel menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan. Insha ALLAH cukup dan jangkauannya terbilang mudah,” yakinnya.

Sri Juniarsih Muharram menjadi narasumber tidak sendiri. Ia juga ditemani Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi selaku instansi yang menangani pembinaan PKK, wakil Ketua 5 TP PKK Kaltim, Sulasih Sutarnyoto, serta Ketua LPM Gerakan Bulan Bhakti, Mujarni Barak.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023