Perteguh Kebhinekaan, Pemprov Gelar Harmoni Kaltim
10 Agustus 2018 Admin Website Berita 6557

SAMARINDA – Pemprov Kaltim menggelar kegiatan Harmoni Kaltim 2018 dalam rangka menyongsong Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 dan menyongsong perhelatan ASEAN GAMES 2018, di Planery Hall Convention Hall Samarinda, Kamis (9/8). 

Kegiatan menggelorakan semangat nasionalisme dengan menyanyikan lagu-lagu nasional Indonesia tersebut diakui diselenggarakan dengan niat ingin memperteguh kebhinekaan di tengah keberagamaan masyarakat Kaltim.

“Harmoni Kaltim tidak lain sebagai upaya memperteguh kebhinekan karena Kaltim diibaratkan Indonesia mini dengan aneka suku bangsa dan adat istiadat di dalamnya,” ujar Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak saat memberikan arahan pada Harmoni Kaltim 2018.

Ia menghendaki segenap masyarakat Kaltim dapat melaksanakan semangat Trisakti dan Nawa Cita yang selama ini sudah dilaksanakan dengan baik diseluruh Indonesia dan di Kaltim. Diantaranya semangat Nawa Cita kesembilan, yakni memperteguh kebhinekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia.

Karenannya melalui Kegiatan Harmoni Kaltim gubernur berharap dapat terus memupuk dan menjaga silaturahim antar sesama agar dapat hidup berdampingan dengan kondusifitas keamanan tetap terjaga. “Tidak boleh ada konflik dan cara-cara radikal di Kaltim. Mari terus jaga keharmoniam Kaltim yang sudah terpelihara sejak dulu kala,” ajaknya.

Diakui, kegiatan serupa bertajuk Harmoni Indonesia sudah dilaksanakan pada minggu lalu. Bedanya, Harmoni Indonesia dilaksanakan secara serentak di Tanah Air dengan peserta dari kalangan mahasiswa, Harmoni Kaltim hanya dilaksanakan di tingkat daerah dengan dihadiri jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kalangan pelajar serta mahasiswa.

Kegiatan berlangsung hikmad karena semua peserta yang hadir menyanyikan lagu-lagu Nasional Indonesia dengan penuh semangat. Terlihat ada yang mengepalkan tangan dan berteriak lantang saat menyanyikan Lagu Garuda Pancasila dan Padamu Negeri menunjukan semangat nasionalisme masih kental.

Usai sudah menyanyikan lagu-lagu Nasional Indonesia, ribuan peserta yang memenuhi Gedung Planery Hall tiba-tiba tidak bisa menahan teriakan histeris ketika melihat Artis Ibukota Via Vallen keluar dari belakang panggung.

Sejak saat itu sontak berubah kondisi yang tadinya hikmad menjadi meriah. Peserta yang hadir ikut bernyanyi dan berjoget bersama mengiringi Vial Vallen yang menghibur dengan lagu-lagu andalannya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023