Peserta Sosialisasi Diharap Jadi Agen Perubahan Sesuai Core Values ASN BerAKHLAK
24 Agustus 2022 Arif Maulana Berita 5883
Peserta Sosialisasi Diharap Jadi Agen Perubahan Sesuai Core Values ASN BerAKHLAK

BALIKPAPAN -- Pemprov Kaltim melalui Biro Organisasi Setprov Kaltim menggelar Sosialisasi Core Values ASN BerAKHLAK atau Berorientasi pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif bagi Organisasi Perangkat Daerah lingkup Kaltim, di Balikpapan, Rabu (24/8/2022).

 

Pj Sekprov Kaltim Riza Indra Riyadi dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kaltim Deni Sutrisno mengatakan perlu perubahan pola pikir dalam memberi pelayanan. Perubahan dilakukan melalui budaya kerja.

 

"Peserta yang hadir diharap bisa jadi agen perubahan sesuai core values BerAKHLAK," katanya.

 

Budaya kerja, kata dia merupakan penerapan budaya atau nilai kepada masing-masing individu atau pegawai agar mempengaruhi kinerja organisasi.

 

Mengingat budaya kerja dan budaya organisasi diperlukan dalam menunjang organisasi. 

 

Budaya kerja sendiri bisa diambil dari yang sudah ada dan berlaku efektif. Selain itu bisa juga dari budaya yang belum ada tapi dianggap mampu menunjang kinerja organisasi.

 

Sebagai contoh penerapan new normal semenjak awal pandemi hingga saat ini. Memberlakukan penerapan protokol kesehatan tapi tetap produktif memberikan pelayanan. "Kebiasan baru ini tentu mempengaruhi budaya kerja," katanya.

 

Dalam Reformasi Birokrasi budaya kerja masuk dalam area manajemen kerja. Merubah pola pikir ASN lebih orientasi kinerja dan mendorong perbaikan sistem kinerja terutama dalam 7 area perubahan. 

 

Sosialisasi dihadiri Sekretaris dan Kasubag Umum OPD lingkup Kaltim. Dari DPMPD Kaltim dihadiri Sekretaris Eka Kurniati dan Kasubag Umum Sri Hariyati beserta staf membidangi kepegawaian.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023