Pjs Bupati Kunjungi DPMK Kubar
01 Oktober 2020 Admin Website Berita 6435
Pjs Bupati Kunjungi DPMK Kubar

SAMARINDA – Penjabat Sementara Bupati Kutai Barat (Kubar) M Syirajudin merealisasikan janjinya segera melakukan koordinasi dan komunikasi internal lingkup Pemkab Kubar mengawali tugasnnya. Kali ini bertepatan kunjungan jajaran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, dia mengunjungi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung (DPMK) Kubar, Kamis (1/10).

Iyad sapaan akrab M Syirajudin dalam kunjungan itu mengingatkan jajaran DPMK Kubar meningkatkan koordinasi dan komunikasi terkait pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa, baik dengan instansi pusat, provinsi, kabupaten, maupun desa/kampung, dan tenaga pendamping professional.

“Ini agar ketika ada kendala bisa dikoordinasikan. Diselesaikan bersama sesuai kewenangannya,”sebut Iyad.

Diantaranya terkait penyaluran Dana Desa tahap III. Dia berharap DPMK Kubar secara aktif mengikuti progres tahapannya dengan menindaklanjuti kendala yang menghambat proses pencairannya.

Pun demikian terkait edaran Mendes PDTT terkait pembangian setengah miliar masker di desa. Diketahui sebagian desa tidak dapat merealisasikannya karena sudah melakukan pengadaan masker, diharap bisa dilakukan pendampingan penyelesaian masalahnya.

Sedangkan terkait Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT DD). Dia mengaapresiasi capaian desa-desa di Kubar yang terbilang paling tinggi progres pencairannya ketimbang kabupaten lain di Kaltim.

Pada kesempatan itu, dia yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 di Kubar ini mengingatkan jajaran DPMK agar mengatur pembagian jam kerja pegawai dan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus di lingkungan kantor.

Tidak dipungkiri, kata dia, tren peningkatan kasus terkonfirmasi positif di Kubar terbilang tinggi. Didalamnya tidak hanya dipengaruhi kluster perusahan, tapi juga klaster kantor pemerintahan.

“Makanya kita akan perketat pintu masuk Kubar. Posko Jambuk, Kecamatan Bongan akan kita aktifkan kembali. Mewajibkan rapid tes bagi orang masuk Kubar dan swab bagi karyawan perusahaan dan KTP luar Kubar yang ingin masuk ke sini,”katanya.

Dan meminta kecamatan menjadikan aula kantor camat menjadi ruang isolasi untuk menampung warga terkonfirmasi positif di wilayahnya. Sebab isolasi mandiri di rumah di nilai tidak efektif menekan penyebaran COVID-19.

Selanjutnya dia juga minta dukungan DPMK ikut menyukseskan Pilkada serentak di Kubar. Diantaranya dengan meningkatkan partisipasi pemilih dan menjamin netralitas ASN beserta PKK hingga tataran desa/kampung.

“Minta dukungan DPMK Kubar agar tugas sebagai Pjs Bupati berkaitan urusan pemeberdayaan masyarakat kampung,”katanya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023