Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sambut Kedatangan Peserta SSDN PPSA XXII Lemhanas
26 Agustus 2019 Admin Website Berita 7385
Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sambut Kedatangan Peserta SSDN PPSA XXII Lemhanas

SAMARINDA – Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi menyambut kedatangan Peserta Studi Strategi Dalam Negeri Program Pendidikan Singkat (SSDN PPSA) XXII Kaltim Lemhanas RI yang melakukan kunjungan kerja ke Kaltim.

Dia menemui Tim Lemhanas dan berbincang santai di Ruang VVIP Bandara Internasional APT Pranoto Samarinda, Senin (26/8).

Jauhar mewakili unsur Pemprov Kaltim mengaku menyambut baik kedatangan jajaran Lemhanas dan peserta SSDN Kaltim yang melakukan kunjungan kerja ke Kaltim. Dia berharap rombongan dapat menggali informasi dari Kaltim terkait berbagai hal yang dibutuhkan untuk rekomendasi perencanaan pembangunan nasional.

“Seperti diketahui SSDN bertujuan untuk membekali peserta agar memiliki cakrawala berfikir komprehensif, integral, dan holistik tentang kondisi objektif dari suatu daerah yang merupakan bagian integral dari NKRI,” katanya.

Khususnya, sambung dia, tentang kearifan lokal, pelaksanaan pembangunan nasional di daerah, dan kondisi ketahanan nasional daerah, serta isu-isu strategis di daerah. Informasi yang disampaikan peserta SSDN Kaltim diharap menjadi potret nyata kondisi Kaltim yang menjadi dasar penyusunan kebijakan pembangunan nasional di daerah.

Kunjungan jajaran Lemhanas RI dan peserta SSDN Kaltim akan diterima Wagub Kaltim, Hadi Mulyadi didampingi pemangku kepentingan terkait. Kemudian dilanjutkan pertemuan dengan DPRD Kaltim, Rektor Unmul Samarinda, Bupati Kukar, PT Badak Bontang, PT Pupuk Kaltim Bontang, Polda Kaltim, jajaran Kabinda, dan Kabinda, Kodam VI Mulawarman, serta agenda lainnya.(DPMPD Kaltim/arf)

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 14 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023