Pokja PPID Diminta Habis-habisan Serahkan Jiwa Raga Untuk Kemajuan Desa
17 Oktober 2018 Admin Website Berita 6531
Pokja PPID Diminta Habis-habisan Serahkan Jiwa Raga Untuk Kemajuan Desa

BALIKPAPAN -- Pelaksanaan Orientasi Tugas Kelompok Kerja (Pokja)Pengelolaan Pengetahuan dan Inovasi Desa (PPID)TA 2018 yang dilaksanakan 13 - 18 Oktober 2018, di Balikpapan berakhir. Kegiatan tersebut ditutup Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim, Moh Jauhar Efendi ditandai pelepasan tanda peserta secara simbolis bagi perwakilan peserta perempuan dan laki-laki.

Dalam arahannya saat menutup kegiatan, Rabu(17/10) malam, di Balikpapan, Jauhar menyampaikan pesan penting bagi peserta. Ia meminta Pokja PPID memaknai isi lagu Padamu Negeri yang dinyanyikan di awal acara dengan habis-habisan menyerahkan jiwa dan raga untuk kemajuan desa.

"Tadi semua sudah penuh semangat menyanyikan Padamu Negeri Kami Berjanji, Padamu Negeri Kami Berbakti, Padamu Negeri Kami Mengabdi, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami. Sekarang saatnya mewujudkan isi lagu tersebut dengan penuh komitmen siap membangun negeri melalui desa," ujarnya.

Karenanya ia berharap peserta yang sudah banyak menerima materi dari para narasumber langsung melakukan langkah-langkah konkret di Kabupaten dalam melaksanakan Program Inovasi Desa (PID). Diantaranya ditandai segera melaksanakan Bursa Inovasi desa bagi kabupaten yang belum melaksanakan sebagai bagian percepatan pelaksanaan PID.

Kegiatan sendiri diikuti sekitar 26 peserta dengan pendekatan dibagi dalam dua kelas, yakni kelas umum dan kelas khusus. Tujuan pelaksanaan orientasi dalam rangka menyukseskan pelaksaan PID di Kaltim.(arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023