Polder Air Hitam Lokasi Gerakan Bersih Lingkungan dan Penanaman Pohon BBGRM di Samarinda
04 Agustus 2022 Arif Maulana Berita 6187
Polder Air Hitam Lokasi Gerakan Bersih Lingkungan dan Penanaman Pohon BBGRM di Samarinda

SAMARINDA – Polder Air Hitam Samarinda menjadi lokasi pelaksanaan Gerakan Bersih Lingkungan dan Penanaman Pohon dalam rangka Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke 19 tingkat Provinsi Kaltim.

 

“Setidaknya 300 orang terlibat dalam kegiatan ini. Melakukan aksi bersih-bersih lingkungan dan penanaman 50 bibit pohon buah bantuan Dinas Kehutanan Kaltim,”ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim M Syirajudin melalui Pejabat Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Helvin Syahruddin saat mengikuti Gerakan Bersih Lingkungan dan Penanaman Pohon dalam rangka Pencanangan BBGRM ke 19 tingkat Provinsi Kaltim, Rabu (3/8/2022).

 

Kegiatan diikuti Dinas  Lingkungan  Hidup Provinsi Kaltim, Perguruan Tinggi di Kalimantan Timur, Lurah, RT, dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) se Kecamatan Samarinda Ulu.

 

Gerakan Kebersihan Lingkungan dan penanaman pohon dilakukan serentak di 10 Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur bersamaan momen pencanangan BBGRM oleh Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi dari BSCC DOME Balikpapan.

 

Kegiatan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur  Kalimantan Timur Nomor : 414.11/5285/DPMPD tanggal 6 Juni 2022 tentang Pelaksanaan Bulan Bhakti  Gotong Royong Masyarakat.

 

Setiap daerah diminta menggerakan masyarakat untuk ikut melaksanakan aksi penanaman pohon buah-buahan dan gerakan kebersihan lingkungan bersamaan momen pencanangan BBGRM oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dari BSCC DOME Balikpapan, 3 Agustus 2022.

 

“Kabupaten/kota diminta agar menggerakkan masyarakat di desa dan kelurahan kabupaten/kota se Kaltim, serta melibatkan perguruan tinggi dan kelompok masyarakat lainnya untuk menyukseskannya,”katanya.

 

DPMPD Kaltim, kata dia diamanahi mendukung dan fasilitasi pelaksanaan bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Kaltim, Dinas Lingkungan Hidup Kaltim, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan, serta Forum Komunikasi Kader Pemberdayan Masyarakat (FKPM) Kaltim.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 20 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023