PRK Pembeda Rangkaian Kegiatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim
04 Januari 2020 Admin Website Berita 6765
PRK Pembeda Rangkaian Kegiatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim

SAMARINDA -- Peringatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim terbilang beda ketimbang perayaan tahun-tahun sebelumnya. Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan sengaja dikonsep memberikan peluang partisipasi masyarakat menyemarakannya.

Dikatakan Ketua Panitia Peringatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi secara umum beberapa kegiatan hampir sama seperti tahun lalu. Hanya saja ada kegiatan yang sengaja dikonsep panitia untuk menarik minat masyarakat ikut merayakan dan menyemarakan hari jadi Pemprov Kaltim yang lebih setengah abad ini.

Salah satunya Pesta Rakyat Kaltim (PRK). Ini merupakan pembeda dari rangkaian kegiatan Peringatan HUT Pemprov Kaltim sebelumnya.

"Ini merupakan tahun pertama kita selenggarakan. Sesuai Instruksi Pak Gubernur (Gubernur Kaltim, Isran Noor,Red) semua kalangan termasuk masyarakat diajak merayakan HUT Pemprov Kaltim. PRK menjadi salah satu medianya," ujar Jauhar saat dialog interaktif melalui siaran TVRI Kaltim, Sabtu (4/1).

Sejalan dengan itu, dia berharap masyarakat berbondong-bondong mengunjungi PRK. Rencananya PRK akan dihelat selama 4 hari terhitung 9 - 12 Januari 2019, di Halaman Parkir Kompleks Stadion Madya Sempaja Samarinda.

PRK akan dibuka Gubernur Isran Noor setelah menjadi Irup Peringatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim, di Lapangan Utama Stadion Madya Sempaja Samarinda pada 9 Januari 2019.

Adapun agenda PRK antara lain pentas seni, lomba dai, lomba olahraga dan olahraga tradisional, serta pesta drumer yang akan dibuka Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi yang memang memiliki hoby menggebuk drum.

"Menurut saya positif selain menjadi wahana hiburan karena PRK masuk kalender even pariwisata Kaltim, juga menjadi wadah manyalurkan bakat anak muda Kaltim," katanya.

Tidak terkecuali menjadi ajang promosi produk UMKM, karena PRK juga ada pasar rakyat yang mengakomodir pelaku usaha Kaltim, khususnya di Samarinda.

Tujuan memberdayakan UMKM dan memberi wadah masyarakat merayakan hari jadi Pemprov Kaltim.

Puncaknya, akan dilaksanakan jalan sehat pada 12 Januari 2019, di Halaman Stadion Madya Sempaja Samarinda. Jalan sehat yang akan menyiapkan hadiah utama umroh dan aneka hadiah menarik lainnya tersebut ditargetkan diikuti sebanyak 25ribu peserta.

"Mari ikuti dan semarakan. Kupon akan dibagi panitia di lokasi acara agar lebih efektif," katanya sembari menginformasikam bahwa gowes yang sedianya dilaksanakan berbarengan jalan sehat ditunda pada Maret mendatang bersamaan even pariwisata Kaltim.

Sedangkan rangkaian kegiatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim secara keseluruhan diawali Rapat Paripurna DPRD Kaltim pada 8 Januari 2019, di Gedung Utama DPRD Kaltim.

Gubernur akan menyampaikan pidato dan dirangkai penyerahan berbagai penghargaan diantaranya masyarakat berprestasi, tokoh berjasa, dan perintis kemerdekaan.

Kemudian Upacara Peringatan HUT ke 63 Pemprov Kaltim dengan diijuti 1.230 peserta upacara. Acara besarnya pemberian 54 panji-panji keberhasilan pembangunan yang akan dihadiri bupati/walikota, Forkopinda, dan tomas, toga, dan camat se Kaltim. Termasuk lurah dan pelajar se Samarinda.

Setelah itu ada even pariwisata semacam informasi tentang kalender pariwista Kaltim,  gebyar penari, dan marching band.

"Malam harinya ada malam anugrah Kaltim Award dan syukuran dengan bintang tamu Grup Band Ibukota Ungu. Pendek kata mari kita meriahkan dan semarakan," ajaknya.( DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023