Puguh Hadiri Kaltim Berzakat : momentum untuk kembali fitrah
Puguh Hadiri Kaltim Berzakat : momentum untuk kembali fitrah

 

Hari ini Rabu (27/3/2024), Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa hadir dalam sebuah acara yang diselenggarakan oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prov. Kaltim.

 

Kegiatan yang dinamai Kaltim Berzakat tersebut dihadiri oleh PJ Gubernur dan Pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur serta dari Badan Amil Zakat Nasional. Bertempat di Gedung Olah Bebaya tersebut dilakukan penyerahan Baznas Kaltim Award dan Penyerahan Paket Ramadhan Berkah serta dilanjutkan dengan tausiah dan penyerahan Zakat Infaq Sodaqah (ZIS) dari Muzzaki ke Baznas.

 

Penyerahan itu bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, serta memperkuat peran Baznas dalam mendistribusikan bantuan kepada yang berhak menerimanya.

 

Acara Kaltim Berzakat ini juga menjadi momentum Kepala DPMPD Puguh Harjanto untuk menyerahkan zakat mal dan zakat fitrah. Ia berharap agar para Staf di lingkungan DPMPD untuk turut serta berpartisipasi dalam gerakan zakat nasional, karena menurutnya akan ada lebih banyak orang yang dapat merasakan kebaikan melalui zakat. Kesejahteraan seluruh masyarakat Kaltim diharapkan dapat dicapai melalui kerjasama yang solid antara pemerintah, lembaga amil zakat, dan masyarakat.

 

“Zakat itu merupakan salah satu dari lima rukun Islam yah dan harus dipenuhi oleh mereka yang mampu. Jadi ini kewajiban untuk memberikan sebagian rejeki kepada orang-orang yang berhak atasnya. Apalagi ini bulan Ramadhan wajib hukumnya membayar zakat fitrah untuk menunjukkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan setelah menjalankan ibadah puasa dan momentum untuk kembali fitrah” Ucap Puguh.


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 34 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023