Pusat Janjikan Ajak Juara Lomdeskel Studi Banding
17 September 2019 Admin Website Berita 6311
Pusat Janjikan Ajak Juara Lomdeskel Studi Banding

BALIKPAPAN – Kunjungan lapangan yang dilakukan Direktur Evasluasi Perkembangan Desa, Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan  Desa Kemendagri, Eko Prasetyanto tidak hanya untuk berdiskusi dan meninjau pemenang lomba desa dan kelurahan (lomdeskel) nasional 2019, tapi juga memberikan angin segar bagi daerah yang dikunjungi.

Pusat menjanjikan akan mengajak juara lomdeskel mengikuti studi banding baik ke dalam dan luar negeri sebagai pembelajaran memajukan daerahnya masing-masing.

“Berita yang menarik, pada awal Oktober para juara lomba desa dan kelurahan akan dikumpulkan di Yogyakarta untuk berbagi pengalaman. Jadi siap-siap Lurah Teritip dan Kepala Kampung Batu Putih untuk mengikuti kegiatan dimaksud,” ungkap Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi ketika dikonfirmasi hasil kunjungan tim pusat, Selasa (17/9).

Selanjutnya pada tahun 2020, Kementerian Dalam Negeri akan mengajak para juara untuk studi banding ke Luar Negeri. Demikian kata Jauhar informasi yang disampaikan Direktur Evaluasi Perkembangan Desa.

Sejalan dengan itu, dia berpesan agar perwakilan Kaltim nantinya memanfaatkan betul kesempatan tersebut untuk menggali informasi terkait berbagai hal yang dapat dikembangkan di daerahnya.

Termasuk bisa sekaligus promosi potensi yang ada agar menjadi daya tarik kepala desa dan lurah dari provinsi lain se Indonesia.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023