RAIH PANJI KEBERHASILAN PEMBANGUNAN BIDANG PMD, DPMK BERAU JADI BEST PRACTICE
27 Februari 2023 PRANATA HUMAS DPM PEMDES KALTIM Berita 5056
RAIH PANJI KEBERHASILAN PEMBANGUNAN BIDANG PMD, DPMK BERAU JADI BEST PRACTICE

Bertempat di Hotel Novotel, Senin (27/2/2023) Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat DPMK Kabupaten Berau Sudirman, SE, M.Si menjadi Best Practice dalam kegiatan Forum Perangkat Daerah yang digelar oleh DPMPD Prov Kaltim.

 

Dalam paparannya yang diberi judul “Membangun Kabupaten Berau dari Desa” tersebut, Sudirman ingin menyampaikan bahwa Pembangunan Desa adalah upaya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat Desa. Dan beliau menggaris bawahi bahwa tugas membangun tersbut bukan tugas DPMK semata. Namun, tugas bersama para stakeholder di Kab Berau maupun Provinsi Kalimantan Timur. Menurutnya harus ada kolaborasi antara Pemerintahan, Dunia Usaha, dan Masyarakat yang disebutnya sebagai “Akselerasi Sinergi Tiga Pilar +, dimana posisi Perguruan Tinggi sebagai komplimen.

 

Pada kesempatan tersebut, Sudirman menyampaikan hal yang jadi prioritas utama di Kabupaten Berau adalah pengentasan Desa Mapulu sebagai Desa Tertingal. Beliau juga membeberkan sasaran strategis yang akan ditempuh demi meningkatkan status Desa Mapulu. Salah satunya adalah Program Anggaran Pendapatan Belanja Kampung agar pro rakyat. (DPMPD-Nunu)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023