Rakor Kepegawain Bagian Upaya Pembinaan Aparatur
25 Maret 2019 Admin Website Berita 1267
Rakor Kepegawain Bagian Upaya Pembinaan Aparatur

BALIKPAPAN -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kalimantan Timur menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian Provinsi dan Kabupaten/Kota se Kalimantan Timur tahun 2019.

Rakor yang mengusung tema "melalui rapat koordinasi kepegawaian kita wujudkan ASN yang netral, profesional, berintegritas dan berani untuk berdaulat" tersebut merupakan upaya pembinaan aparatur guna memberikan gambaran terhadap permasalahan dan kebijakan kepegawaian terkini maupun proyeksi rencana pada masa mendatang.

"Latar belakang yang melandasi pelaksanaan rakor kepegawaian adalah dikarenakan masih banyaknya ASN baik tingkat pusat dan daerah yang belum memenuhi standar dan kompetensi serta profesionalisme. Baik itu dari segi etika, skill, dan keterampilan, serta bersih dari tindak pidana korupsi," kata Meiliana saat membuka Rakor Kepegawaian, di Balikpapan, Senin (25/3).

Lainnya, masih belum optimalnya sistem manajemen kepegawaian dengan menggunakan sistem merit. Kedepan diharapkan seluruh ASN memiliki daya saing, kompetensi, profesional, serta memiliki etika moral yang baik sehingga menghasilkan asn yang berintegritas tinggi dan meminimalkan yang terlibat tindak pidana korupsi.

Rakor diikuti peserta dari pejabat yang menangani urusan kepegawaian seluruh perangkat daerah provinsi dan kabupaten/kota se Kalimantan Timur.

Hadir sebagai narasumber Kepala BKN RI, Bima Haria Wibisana, Deputi Bidang Penbinaan Manajemen Kepegawaian BKN RI, Haryomo Dwi Putranto, Direktur Pengawasan dan Pengendalian Bidang Forda Pasdik BKN RI, Aswin Eka Adhi, Komisioner KASN RI, Tasdik kinanto.

Adapun materi yang disampaikan pada rakor kepegawaian terkait netralitas ASN dalam aspek politik, pelayanan publik, dan manajemen, kode etik ASN, pengukuran indeks profesional ASN, serta terkait kebijakan dan tindakan terhadap ASN yang terlibat tindak pidana korupsi.(DPMPD Kaltim/vincent/arf)

 

 

 

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 2
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 136236
Total Halaman Dikunjungi 1200773
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1200773
Bulan ini : 9670
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021