Rakor PMPD Provinsi, Bidang UEM, SDA, dan TTG Paparkan Program Kerja
08 Maret 2019 Admin Website Berita 1288
Rakor PMPD Provinsi, Bidang UEM, SDA, dan TTG Paparkan Program Kerja

Hari jumat, 8 februri 2018 mengikuti rapat koordinasi pemberdayaan masayarakat dan pemerintahan desa yang diselenggarakan DPMPD Kaltim dengan mengundang DPMD kabupaten dan kota se Kalimantan Timur. Rakor dihelat selama satu hari dengan mengambil tempat, di Harris Hotel Samarinda.

Panitia sepertinya sengaja mengambil tempat Harris Hotel agar peserta rakor bisa menikmati pemandangan Sungai Mahakam dan proses penyelesaian Pembangunan Jembatan Kembar.

Bidang Ekonomi, SDA dan TTG DPMPD Kaltim diwakili Kepala Seksi Sarana dan Prasarana, Mustapa. Dalam paparannya Bidang Ekonomi menyampaikan evaluasi program/kegiatan tahun 2018, permasalahan dan solusi atas permasalahan.

“Tahun 2019 Bidang UEM, SDA, dan TTG akan melaksanakan kegiatan penilaian BUMDesa dengan kategori BUMDes terbaik pengelolaan keuangan dan BUMDesa terbaik inovasi,” papar Mustapa.

Pada kesempatan itu juga diinformasikan terkait rencana pelaksanaan Gelar Teknologi Tepat Guna tingkat provinsi yang akan digelar di Kabupaten Kutai timur dan untuk tingkat nasional akan digelar di Provinsi Bengkulu.

Sedangkan untuk kegiatan Seksi Sarana dan Pprasarana akan mengambil peran lebih banyak pada tahun 2020 dengan memberi pembekalan kapasitas kelompok pengelola sarana penyediaan air minum.

Kebijakan Bidang UEM, SDA, dan TTG untuk tahun-tahun mendatang lebih fokus untuk pemberdayaan ekonomi desa dengan memperkuat BUMDesa melalui pelatihan pengelolaan keuangan BUMDesa, sosliasi pendirian BUMDesa kepada desa yang belum mendirikan dan penilaian BUMDesa terbaik tingkat provinsi Kaltim.

“Kegiatan tersebut sebagai upaya mengimpelmetasikan Visi dan Misi Kaltim Berdaulat di Bidang Ekonomi,”timpalnya.(DPMPD Kaltim/muri)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 120
Halaman Dikunjungi Hari Ini 797
Total Pengunjung 117333
Total Halaman Dikunjungi 993631
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 993631
Bulan ini : 44119
Hari ini : 797

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021