Rakorwil Jadi Berkah, Jauhar Disebut Bukan Asing Bagi Hidayatullah
24 November 2019 Admin Website Berita 6566
Rakorwil Jadi Berkah, Jauhar Disebut Bukan Asing Bagi Hidayatullah

BALIKPAPAN -- Ketua DPW Syabab Hidyatullah Kaltim, Muslim mengapresiasi kehadiran Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Syabab Hidyatullah Kaltim dan Silaturahmi Dai Muda Kaltim, di Hotel Simpatik Balikpapan, Minggu (24/11).

Dia menyebut Jauhar bukan asing bagi jajaran Hidayatullah karena sudah sering mengikuti agenda pengajin dan ceramah agama Hidayatullah Kaltim di Samarinda. "Karennya bagi kita kehadiran Asisten I membuka rakorwil menjadi berkah,"kata Muslim.

Dia berharap banyak kehadiran sekaligus membuka ruang diskusi dan peluang dukungan Pemprov Kaltim untuk kemajuan Organisasi Syabab Hidyatullah.

Itu sebabnya Rakorwil mengangkat Tema "mempertajam peranan syabab  dalam mewujudkan Kaltim berani dan berdulat". Tema sengaja menyesuaikan dan sejalan dengan arah kebijakan pembangunan daerah.

Bagaimana yang dilakukan hari ini, kata dia, dirasakan masyarakat Kaltim. Sebab satu gerakan yang dilakukan secara terorganisir mempercepat pencapaian tujuan. 

"Kedepan kita akan pertajam bidang dakwah dan pengkaderan agar Syabab Hidayatulla jadi organisai maju dan berkembang," katanya.

Sementara Ketua Bidang Organisasi DPW Hidayatullah Kaltim, Hisbullah menyebut berharap banyak mendapat arahan dari Plt Asisten I, karena tantangan utamanya pemuda kedepan sangat kompleks. 

Terlebih perkembangan teknologi kian pesat sehingga mudah masuk kesegela lapisan masyarakat . "Makanya perlu suatu gerakan. Salah satunya mengisi konten yang berkembang dengan syiar agama. Peran Syabab mengisinya," katanya.

Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekprov Kaltim, Moh Jauhar Efendi pun mengamini. Saat menjadi mahasiswa APDN Kaltim di Samarinda sering mengikuti pengajian yang disampaikan Pendiri Hidayatullah. "Jadi hadir ini mengingatkan saya sering terlibat kegiatan Hidayatullah," akunya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 33 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023