Rusniati : Perkembangan BUMDes Sangat Dibutuhkan Mewujudkan Kedaulatan Ekonomi Desa
17 Februari 2020 Admin Website Berita 6539
Rusniati : Perkembangan BUMDes Sangat Dibutuhkan Mewujudkan Kedaulatan Ekonomi Desa

TANA PASER --  Pelaksanaan Rapat Kerja Rapat Kerja Teknis (Rakertek) BUMDes disebut merupakan peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim meningkatkan kualitas pengelolaannya.

Kegiatan untuk meningkatkan kapasitas pengelola BUMDes baik direktur, penasehat, pengawas dan bendahara BUMDes agar dapat sikapi permasalahan dan kendala. Harapannya BUMDes yang ada akan semakin berkembang dan menjadi pendorong kedulatn ekonomi desa.

"Perkembangan BUMDes sangat dibutuhkan mewujudkan kedaulatan ekonomi desa. Makanya kapasitas pengelolanya juga harus ditingkatkan," ujar Ketua Panitia Pelaksana, Rusniati saat menyampaikan laporan saat pembukaan Rakertek BUMDes se Kabupaten Paser, di Hotel Tiara Tana Paser, Senin (17/2).

Menurutnya, tujuan rakertek untuk memberikan penyegaran pemahaman  pengelolan BUMDes yang lebih baik. BUMDes yang baik harus bisa beradaptasi dengan kebutuhan masyakat agar tidak terpental dan tertinggal.

Kegiatan kali ini, kata dia untuk membantu itu agar BUMDes bisa ikuti perkembangan. "Jadikan BUMDes sebagai wadah pengembangan ekonomi desa dengan anggota seluruh masyarakat desa," ajaknya.

Karenanya setelah rakertek ini diharap dapat pemanahaman baru kembangkan usaha dan terselesaikannya masalah pengelolaan BUMDes.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023