Sabani Harap Renstra Disdikbud Gambarkan Wajah Pendidikan Kaltim Lima Tahun ke Kedepan
10 September 2019 Admin Website Berita 6459
Sabani Harap Renstra Disdikbud Gambarkan Wajah Pendidikan Kaltim Lima Tahun ke Kedepan

SAMARINDA -- Plt Sekprov Kaltim, M Sabani memberi apresiasi kehadiran peserta Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim.

Kehadiran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kabupaten/kota dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Kaltim disebut menjadi penyemangat pelaksanaan review renstra yang ada memberi masukan untuk penyempurnan.

"Renstra ini menjadi acuan kita melaksanakan pengembangan pendidikan Kaltim, termasuk kebudayaan. Oleh sebab itu harus disempurnakan karena menggambarkan wajah pendidikan lima tahun kedepan," ujar M Sabani saat membuka Forum Perangkat Daerah Bidang Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, di Kantor Disdikbud Kaltim, Selasa (10/9).

Dia menyarankan renstra yang akan ditetapkan kedepan harus dapat difahani semua pihak terkait. Utamanya instansi membidangi pendidikan dan kebudayaan, termasuk OPD terkait lain sebagai bentuk kontribusi nyata terhadap pengembangan pendidikan.  

Lebih lanjut, renstra harus sejalan dengan VISI MISI Pembangunan Kaltim yang tertuang dalam RPJMD Kaltim 2019-2023. Khususnya MISI pertama yakni berdaulat dalam pembangunan SDM yang berakhlak mulia dan berdaya saing terutama perempuan, pemuda, dan penyandang disabilitas.

Sementara Sekretaris Disdikbud Kaltim, Djoni Tooan menyebut renstra yang disusun merupakan jabaran RPJMD Kaltin 2019-2023.  Dia berharap peserta yang hadir ikut berikan masukan penyempurnaannya menyesuikan kondisi di lapangan.

"Penyempurnaan dilakukan karena pendidikan banyak kejutan. Dari awalnya tidak ada menjadi ada, sehingga perlu ada perubahan penyesuaian," katanya diamini Kasubag Perencanaan Program Disdikbud Kaltim, Mispoyo.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023