Sasaran Gelar Munculkan Wirausaha Baru Pengguna TTG
25 Juni 2022 Arif Maulana Berita 162
Sasaran Gelar Munculkan Wirausaha Baru Pengguna TTG

TENGGARONG -- Lomba Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) VIII Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022 disebut memiliki sasaran utama memunculkan wirausaha baru yang memanfaatkan TTG sebagai alat penunjang usaha.

 

“Kita berharap akan banyak wirausaha tertarik menggunakan TTG hasil inovasi yang ditampilkan pada Gelar TTG ini,”ujar Kepala DPMPD Kaltim M Syirajudin saat menyampaikan Laporan Ketua Panitia pada Pembukaan Lomba Gelar TTG VIII Tingkat Provinsi Kaltim tahun 2022, di Stadion Rondong Demang Tenggarong, Sabtu (25/6/2022).

 

Menurutnya Gelar TTG merupakan ajang memasyarakatkan sekaligus promosi TTG. Dengan demikian keberadaan teknologi yang dihasilkan bisa diketahui khalayak dan diminati menjadi alat penunjang usaha.

 

Lebih lanjut Gelar TTG bertujuan mewujudkan sinergitas provinsi dan kabupaten/kota terkait pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan.

 

Sasaran kegiatan terdiri dari Posyantek, pelaku usaha, inovator dan kreativator, serta pemangku kepentingan TTG.

Pada kesempatan dia juga berharap peserta lomba yang menjadi juara dan mewakili Kaltimdi Gelar TTG Nasional mampu menorehkan prestasi baik dan bisa mendapat perhatian lebih dari pihak swasta, perbankan dan dunia usaha lain.

 

TTG, kata dia merupakan jembatan menuju kemandirian desa dan kelurahan. Karenanya perlu perhatian dan keterlibatan semua untuk pengembangannya.

 

Perhatian bisa melalui CSR perusahan dalam pengembangan Posyantek yang sudah hampir terbentuk diseluruh wilayah Kaltim. Tinggal dibutuhkan dukungan perbankan berupa bantuan permodalan pengembangan TTG agar bisa bernilai guna dalam membantu peningkatan usaha masyarakat.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 94
Halaman Dikunjungi Hari Ini 579
Total Pengunjung 117318
Total Halaman Dikunjungi 993413
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 993413
Bulan ini : 43901
Hari ini : 579

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021