Sebelum Rakor, Pengurus Korpri Saling Silaturahim
06 Agustus 2018 Admin Website Berita 1418

TANJUNG REDEB -- Tadi malam, Ahad (5/8), bertempat di Balai Mufakat, Kompleks Rumah Jabatan Bupati Berau, berlangsung acara Silaturahmi/Jamuan Makan Malam bagi para peserta Rapat Koordinasi Pengurus KORPRI se Kalimantan Timur.

Hadir pada acara silaturahmi tersebut Ketua Dewan Pimpinan Provinsi KORPRI Kalimantan Timur, Dr. Hj. Meiliana, yang juga sebagai Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur beserta jajaran Pengurus DPP KORPRI. Selain itu juga para utusan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KORPRI dari Kabupaten/Kota se Kaltim, serta para pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Berau.

Rakor dengan tema "Konsolidasi dan Penguatan Organisasi KORPRI" akan berlangsung pada hari ini, Senin (6/8), usai Pengukuhan Ketua Dewan Daerah Pengurus KORPRI Pengganti Antar Waktu (PAW) Kabupaten Berau, Periode 2016-2021.

Sekretaris Daerah Kabupaten Berau, M Gazali dalam sambutannya mewakili Bupati menyampaikan informasi sekilas, bahwa luas wilayah Kabupaten Berau tidak kurang dari 34.000 km2. PDRB yang dominan adalah sektor pertambangan, yaitu sekitar 60 persen. Selanjutnya sektor pertanian dalam arti luas 11 persen. Sisanya sektor jasa dan lain-lain, terutama sektor wisata bahari. 

Andalan wisata di Kabupaten Berau adalah Pulau Derawan, dan Pulau Maratua. Sebenarnya banyak potensi wisata alam di Kabupaten Berau,  seperti obyek wisata air terjun di wilayah Kecamatan Kelay dan di Kecamatan Segah,  Labuhan Cermin di Kecamatan Biduk-Biduk dan sumber air panas di Kecamatan Biatan juga dikembangkan. Lebih lanjut Gazali menjelaskan, bahwa rata-rata desa/kampung di wilayah Kabupaten Berau menerima Alokasi Dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Kabupaten Berau sebesar dua miliar rupiah. Program KORPRI yang akan dikembangkan antara lain pembangunan perumahan, kesejahteraan, perlindungan hukum.

Ketua DPP KORPRI Kaltim menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Pemkab Berau. Bahkan, beliau merasa tersanjung dengan sambutan hangat yang diberikan oleh jajaran Pengurus DPD KORPRI Kabupaten Berau. Ia menyambut baik gagasan atau program kerja yang akan diwujudkan oleh KORPRI Kabupaten Berau dan memberikan apresiasi khusus utk pembukaan unit usaha, KORPRI-Mart.

Acara silaturahmi berlangsung dengan gembira dan penuh keakraban. Masing-masing unjuk kebolehan menyumbangkan lagu andalannya. Silaturahmi berakhir hingga pukul 22.00 dan diakhiri dengan sesi foto bersama.(DPMPD Kaltim/Jauhar)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online 1
Pengunjung Hari Ini 354
Halaman Dikunjungi Hari Ini 1205
Total Pengunjung 157797
Total Halaman Dikunjungi 1405076
Government Public Relation

Jl. MT Haryono - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1405076
Bulan ini : 1205
Hari ini : 1205

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021