Sebelum Tanding, Peserta PORPROV Saling Silaturahmi
07 Oktober 2018 Admin Website Berita 6648
Sebelum Tanding, Peserta PORPROV Saling Silaturahmi

Hadi : Selain Ajang Silaturahim, Ini Sekaligus Wadah Menyalurkan Minat dan Prestasi ASN

SAMARINDA - Sebanyak 400 peserta Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Korpri Kalimantan Timur ke-1 bersilaturahmi dengan Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Timur, Pengurus Bapor Korpri, Asisten, Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Biro, serta dengan Ketua Unit Korpri Kabupaten/Kota/Provinsi, dan antar sesama peserta. Silaturahmi dikonsep dalam nuansa malam ramah tamah yang dihadiri Wakil Gubernur Kaltim, Hadi Mulyadi.

Dalam arahannya, Wagub Hadi Mulyadi mengajak segenap peserta dan jajaran Korpri memaknai kegiatan olahraga tersebut sesuai esensinya, yakni  kegiatan memiliki makna penting dalam rangka  menjalin keakraban dan silaturahmi antar anggota dan pengurus Korpri.

"Selain ajang silaturahmi, ini sekaligus wadah menyalurkan minat dan prestasi. Karena patut disadari ASN yang merupakan anggota Korpri banyak yang punya minat dan prestasi, tapi karena sibuk dengan pekerjaan tidak ada kesempatan menyalurkan minat, bakat, dan hobi," ujarnya pada malam silaturahmi, di Pendopo Lamin Etam, Minggu (7/10).

Karenanya ia berpesan agar setiap peserta memanfaatkan momen kegiatan olahraga tersebut sebagai ajang relaksasi dan rekreasi. Harapannya setelah ini setiap ASN lebih semangat bekerja. 

"Jangan sampai malah setelah kegiatan capek dan malas bekerja, tapi harus menggairahkan agar kinerjanya semakin baik. Menang atau kalah harus dapatkan gairah kerja sebagai abdi negara," serunya.

Pada kesempatan itu, mantan Wakil Ketua DPRD Kaltim ini juga menaruh harapan agar kedepan kegiatan yang diselenggarakan tidak sebatas menyalurkan bakat bidang olahraga, tapi juga seni. Bila memungkinkan kegiatan ditambah menjadi Pekan Olahraga dan Seni Provinsi (PORSENIPROV).

"Keduanya penting sehingga harus diakomodir agar minat, bakat, hobi yang dimiliki ASN menjadi prestasi baik dalam bidang olahraga dan seni maupun dalam kinerja," katanya.

Sementara Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kaltim, M Agus Hari Kusuma menyebut PORPROV Kaltim merupakan tahap pertama sebelum akhirnya mereka yang terbaik setiap cabang olahraga (cabor) dikirim mengikuti PORNAS 2018 di Bangka Belitung pada November mendatang.

"Targetnya sama seperi PON. Kaltim masuk lima besar. 4 besar dari Jawa, kita lima besarnya, harapnya.

Mengingat pelaksanaan PORNAS di Daerah Istimewa Yogjakarta kala itu Kaltim peringkat lima besar. Apalagi dari Penajam Paser Utara diketahui ada atlet nasional bahkan internasional karena merupakan wasit internasional.

"Semoga pelaksanaannya lancar dan peserta mampu menjunjung tinggi sportifitas dan kode etik sebagai ASN," harapnya.

PORPROV Kaltim sendiri  dilaksanakan di Samarinda 8-12 Oktober 2018. Pelaksanaannya dibagi dua tempat dengan 7 cabang olahraga, yakni dipusatkan di Stadion Madya Sempaja Samarinda untuk enam cabang olahraga yang dipertandingkan dan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kaltim untuk satu cabang olahraga.

Nampak hadir dalam malam ramah tamah Asisten 2 Sekprov Kaltim, Ichwansyah, Asisten 3 Sekprov Kaltim, Bere Ali, Kepala BAPPEDA Kaltim, Zairin Zain, Kepala DPMPD Kaltim, Moh Jauhar Efendi, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kaltim, Ibrahim, Kepala Balitbangda Kaltim, Eddy Kuswadi, Kepala Satpol PP Kaltim, Gede Yusa, dan Kepala Biro PPOD Setprov Kaltim, Ardiansyah.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 29 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023