Sekretaris Eka Ajak PPBJ dan PPB Hadiri Rakortek Barjas se Kaltim
08 September 2022 Arif Maulana Berita 5484
Sekretaris Eka Ajak PPBJ dan PPB Hadiri Rakortek Barjas se Kaltim

BALIKPAPAN – Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim Eka Kurniati mengajak Pejabat Pengadaan Barang Jasa (PPBJ) dan Penjaba Pengelola/Penyimpan Barang (PPB) menghadiri Rakortek Barang dan Jasa (Barjas) se Kaltim, di Balikpapan, Kamis (8/9/2022).

 

Kegiaatan yang dihelat Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Kaltim tersebut dibuka Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi.

 

Dalam sambutannya Wagub Hadi berharap Rakontek Pengadaan Barang dan Jasa se Kaltim 2022 dapat meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta kekompakan seluruh pihak, khususnya pengelola barang/jasa, baik di lingkungan Pemprov Kaltim maupun Kabupaten dan Kota se Kaltim.

 

“Apalagi mengenai barang dan jasa harus sesuai dengan aturan perundang-undangan dan taat administrasi serta tata kelola keuangan yang baik,”katanya.

Termasuk, terkait barang dan jasa ini harus dilaksanakan dengan teliti dan cermat serta profesional. Diperlukan juga inovasi dalam pelaksanaannya seperti  dengan aplikasi secara online.

 

Dia juga berpesan untuk senantiasa menjaga kekompakan karena muara dari kekompakan adanya kerja keras, kerja sama, mencintai pekerjaan yang lakukan, selalu berdoa dan berkomunikasi yang baik dengan sesama.

 

Sebab, untuk menyukseskan pengelolaan barang dan jasa ini tidak bisa bekerja sendiri.  Untuk itu, perlu adanya kerja sama.

 

"Tanpa adanya kerja keras, kerja sama, mencintai pekerjaan, kemudian selalu berdoa dan menjalin komunikasi yang baik. Maka, program atau pekerjaan khususnya pengelolaan bara dan jasa tidak akan bisa sukses dilaksanakan," katanya.

 

Apalagi, dengan tema yang ditetapkan, yakni percepatan pencapaian tingkat kematangan proaktif dalam rangka meningkatkan kualitas dan tata kelola pengadaan barang/jasa pemerintah. Tentunya, semangat bekerja keras dan kerja sama wajib dimiliki seluruh pengelola barang dan jasa.

 

"Bukan hanya kerja sama, kita juga harus bersama-sama membangun pengetahuan, sehingga apa yang dikerjakan dapat lebih mudah. Bahkan, dengan aplikasi atau sistem E-Katalog akan memudahkan pengelola dan masyarakat yang akan memanfaatkan transaksi barang dan jasa," jelasnya.

 

Plt Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setprov Kaltim Buyung Dodi Gunawan mengajak seluruh pengelola maupun masyarakat yang akan bertransaksi barang dan jasa untuk menggunakan E-Katalog yang sudah disiapkan.

 

"Semua, serba mudah dan cepat serta profesional sesuai aturan perundang-undangan. Makanya, kami juga mensosialisasikan itu di Rakontek ini," jelasnya.

 

Rakortek yang diikutu 130 peserta tersebut dilaksanakan sejak 8-9 September 2022.  Kegiatan menghadirkan narasumber Direktur Pengembangan Sistem Katalog LKPP RI Yulianto Prihandoko dan Deputi Koordinasi dan Supervisi KPK RI Tri Haryati.

 

Hadir Kepala Biro Umum Setprov Kaltim Hj Lisa Hasliana, seluruh pengelola barang dan jasa di lingkungan Pemprov Kaltim dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Kaltim.(DPMPD Kaltim/*/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023