Semangat HKG PKK Harus Terus Bergelora Seusai Kegiatan
27 Juni 2019 Admin Website Berita 6341
Semangat HKG PKK Harus Terus Bergelora Seusai Kegiatan

SANGATTA -- Perhelatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) setiap tahun dalam rangka peringatan HUT PKK diharap tidak sekadar menjadi agenda rutin dan syarat kegiatan seremonial.

"Sebagai layaknya peringan HUT, HKG PKK dilaksabakan setiap tahun. Semangat yang bergelora seperti ini harus tetap dimiliki karena sebagai mitra pemerintah, PKK harus punya semangat baru ikut menyukseskan program pemerintah," ujar Ketua Umum TP PKK Pusat Erni Guntarti Tjahjo Kumolo melalui Ketua TP PKK Kaltim, Nor Baiti saat acara puncak HKG PKK ke 47 Tingkat Provinsi Kaltim, Kamis (27/6).

Menurutnya, gerakan PKK merupakan modal sosial bangsa Indonesia, sehingga harus difahami sebagai potensi. HKG harus menjadi pemacu semangat kerelawanan mendukung garis kebijakan pemerintah dalam menghadapi dinamika pembangunan.

"Makanya keluarga besar PKK harus tetap berpegang teguh pada prinsip dan bersikap rendah hati. Dengan ketahan keluarga melalui program pokok PKK mari kita bersama membangun bangsa," katanya.

Karenanya dia terus mengingatkan segenap TP PKK Kabupaten/Kota agar terus meningkatkan fungsi kinerja dan bakti nyata berikan peran tanpa pamrih.

Termasuk diminta meningkatkan daya kreatifitas dalam perencanaan program agar ada sinergitas dari selaras dengan program pemerintah.

"Dua hal penting ini yang yang terus diingatkan bagi jajaran PKK kabupaten kota se Kaltim," tegasnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak (TPP) PKK Kutim, Encek UR Firgasih berharap semua rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini memberi manfaat kemajuan gerakan PKK di Kaltim umumnya dan di Kutim khususnya.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023