Semarakan Hari Ibu, Bapak-Bapak Lomba Masak Olahan Singkong 
21 Desember 2023 Arif Maulana Berita 4667
Semarakan Hari Ibu, Bapak-Bapak Lomba Masak Olahan Singkong 

SAMARINDA -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kaltim menggelar Lomba Masak membuat olahan dari bahan dasar singkong bagi Bapak - Bapak atau khusus pria.

 

"Ini untuk menyemarakkan Peringatan Hari Ibu ke 99 pada 21 Desember 2023 dan Peringatan Hari Korpri ke 52 beberapa waktu lalu," ujar Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi saat memberikan penilaian lomba, di Halaman Kantor DPMPD Kaltim, Kamis (21/12/2023).

 

Lomba dimaksudkan sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa ibu dalam mengurus rumah tangga. Dengan lomba peserta diharap merasakan beratnya tugas seorang ibu setiap hari menyiapkan makanan di rumah.

 

Ibu harus memutar otak mengolah makanan dengan bahan yang ada sesuai kemampuan. "Setelah siap kita bapak - bapak tidak menghargai dengan tidak memakan atau menyebut masakan kurang lezat. Nah ini kita lombakan jerih payah bapak-bapak membuat masakan lezat dan menarik menggunakan bahan yang ada," ungkapnya.

 

Lomba melibatkan pegawai PNS dan Non PNS dari lingkup Sekretariat dan Bidang-bidang sebagai peserta. Setiap peserta kebagian jatah memasak menu yang ditetapkan dari bahan dasar singkong, mulai dari SOP Singkong, Kolak Singkong, Pais Singkong, Jemblem, dll.

 

"Bagi peserta dengan rasa yang lezat dan tampilan menarik akan ditetapkan menjadi juara," katanya.

 

Selain itu, lomba juga sebagai bagian upaya meningkatkan kekompakan dan kebersamaan antar sesama pegawai. Sebab lomba sifatnya berkelompok sehingga dalam menyiapkan, mengolah, dan menyajikan dilakukan secara bersama sesuai pembagian tugasnya.(DPMPD Kaltim/arf)

 


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023