Seribu Nasi Bungkus Dibagikan FRKB Bagi Masyarakat Samarinda
18 April 2020 Admin Website Berita 7278
Seribu Nasi Bungkus Dibagikan FRKB Bagi Masyarakat Samarinda

SAMARINDA - Sekitar seribu nasi bungkus dibagikan Forum Rakyat Kalimantan Timur Bersatu (FRKB) dalam kegiatan sosial membantu masyarakat Samarinda menghadapi masalah ekonomi akibat pandemo COVID-19.

Bhakti sosial dilaksanakan dua hari berturut-turut, yakni Jumat (17/4) di depan Makam Pahlawan sebanyak 700 bungkus lebih dan Sabtu (18/4) di depan UKM Center Jl Gatot Subroto sebanyak 335 bungkus.

Pembagian nasi bungkus hari kedua sendiri terbilang istimewa karena dihadiri Wakil Walikota Samarinda, M Barkati.

Dia turun langsung bersama Pengurus FRKB membagikan nasi bungkus bagi driver ojek online, sopir angkot, supir truk, pedagang keliling, pemulung, dan pengguna jalan yang melintas.

Dikatakan Ketua FRKB, Edy Sofyan pembagian nasi bungkus merupakan wujud nyata peran FRKB membangun Kaltim.

Membantu masyarakat, khususnya para pekerja informal yang dinilai terkena dampak pelemahan ekonomi akibat COVID-19.

"Bagi pekerja informal yang penghasilannya harian kondisi seperti sekarang pasti terasa. Kita berharap dengan pembagian nasi bungkus gratis mengurangi pengeluaran mereka untuk makan saat bekerja," ujar Edy Sofyan saat ditemui disela pembagian nasi bungkus gratis, di UKM Center Jl Gatot Subroto, Sabtu (18/4).

Edy Sofyan saat memberikan nasi bungkus juga ditemani pengurus FRKB lain seperti Junaidi, Nurhasanah, Haryati, Wati, Aan, Pranaj Jaya, Didik Hartono, Virani Ayu Krisna, Dila, Deddy, dan Arif Maulana.

Menurutnya, FRKB merupakan forum rakyat Kaltim, sehingga sudah sepatutnya hadir dalam kondisi apapun, termasuk saat pelemahan ekonomi seperti sekarang.

Dia mengaku tidak akan puas dan berhenti disini. Kegiatan serupa akan terus diagendakan dengan memaksimalkan sumberdaya anggota FRKB dan menjalin kemitraan dengan berbagai pihak baik pemerintah, swasta, dan dunia usaha.

"Terlebih dalam waktu dekat kita ummat muslim akan memasuki Bulan Ramadhan, saya yakin kebutuhan akan meningkat. Disinilah kita akan hadir membantu masyarakat," yakinnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan pembagian sebagian nasi bungkus ke wilayah kost mahasiswa di wilayah Jalan Pramuka untuk membantu mahasiwa.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023