Setelah Dikukuhkan Forkom KMPD Harus Tetapkan Target Jelas
24 Januari 2022 Arif Maulana Berita 6858
Setelah Dikukuhkan Forkom KMPD Harus Tetapkan Target Jelas

SAMARINDA -- Persiapan pengukuhan Forum Komunikasi Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (Forkom KPMD) Kaltim semakin dimatangkan. Setelah pengukuhan diharap ditindaklanjuti harus segera menetapkan target jelas menjadi ruang komunikasi kader yang ada di desa.

 

“Calon anggota forkom harus lebih awal menetapkan program kerja kepengurusan, sehingga saat sudah dikukuhkan bisa langsung action,”kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) M Syirajudin melalui Kabid Pemberdayaan kelembagaan dan Sosbudmasy Noor Fathoni didampingi Kasi Peningkatan Kapasitas Masyarakat Helvin Syahruddin saat memimpin rapat persiapan pengukuhan Forkom KPMD Kaltim, di Kantor DPMPD Kaltim, Senin (24/1/2022).

 

Itu sebabnya perwakilan bidang-bidang dapat menyusun agenda masing-masing bidang. Mengingat latar belakang pengurus forkom terdiri dari berbagai profesi dan kalangan dengan keahlian masing-masing.

 

Setiap bidang nantinya akan membuat produk yang dapat diamanaatkan di tingkat desa dan kelurahan. Baik tekait pengembangan potensi, maupun pemberdayaan kelembagaan.

 

Keberadaan Forkom KPMD nantinya diharap menjembatani semua kader desa. Tidak sebatas kader KPMD.

 

Dengan demikian diharap ada ruang bagi kader untuk membahas peran kader dalam pendampingan pembangunan desa.

 

“Setelah Forkom KPMD tingkat provinsi dikukuhkan kabupaten/kota juga diminta segera membentuk dan mengukuhkan,” katanya.

 

Pembentukan Forkom KPMD sendiri merupakan inisiatif DPMPD Kaltim hasil studi tiru ke Provinsi Jawa Timur. Di Indonesia pembentukan Forkom KPMD baru ada di Jawa Timur dan di Kaltim yang akan dikukuhkan mendatang.(DPMPD Kaltim/arf)


Artikel Terkait
Info Permohonan Informasi
Artikel Terbaru
Gelar TTG X Resmi di buka
24 April 2024 5 Dilihat
Statistik
Online
Pengunjung Hari Ini
Halaman Dikunjungi Hari Ini 0
Total Pengunjung 198051
Total Halaman Dikunjungi 1793823
Government Public Relation

Jl. Abdul Wahab Sjahranie - Samarinda - Kaltim
Telp : (0541) 7779725,
Fax : (0541) 7779726
E-mail : dpmpd@kaltimprov.go.id
E-mail Pengaduan : dpmpdkaltim@gmail.com

Sitemap | Kontak | Webmail

Visitor
Total : 1793823
Bulan ini : 0
Hari ini : 0

© DPMPD Prov Kaltim @ 2021-2023